Sukses


Rossi dan Lorenzo Merasa Sulit Taklukan GP Argentina

Bola.com, Rio Hondo - Valentino Rossi hanya bisa menempati posisi ke-14 saat melakukan latihan bebas pertama di Sirkuit Termas de Río Hondo, Jumat (17/4/2015) malam WIB. Ia mencatatkan waktu satu menit dan 43.373 detik.

Pria Italia itu terpaut 2.567 detik dari pebalap tim Suzuki Ecstar Aleix Espargaro, yang keluar sebagai pebalap tercepat di latihan bebas MotoGP Argentina. Sedangkan rekan satu tim The Doctor di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo hanya bisa menempati posisi ke-20.

"Latihan pertama hari ini sangat sulit, tidak seperti yang kita harapkan. Trek ini masih sangat kotor dan membuat ban bergerak lebih banyak setelah tiga atau empat lap," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Meskipun hasil kurang bagus, kesan pertama saya ini tidaklah buruk. Mari kita lihat pada latihan berikutnya, saya berharap cuaca cerah seperti ini. Jika demikian kondisi trek jadi lebih baik dan kita bisa mengukur daya saing kita," tambah Rossi.

Hal senada juga dikatakan Lorenzo. Ia menilai lintasan di negeri Tango itu tidaklah bagus, sebab aspal terlalu keras yang menyebabkan ban motor jadi cepat habis saat membalap.

"Para pebalap yang memakai ban baru di akhir latihan bebas pertama ini mencatat waktu lebih baik dibandingkan dengan pebalap yang memilih tidak mengganti ban mereka. Hal ini sungguh berbeda dengan musim lalu, ketika saya mempertahankan ban lama dan akhirnya keluar sebagai pebalap pertama di latihan bebas pertama itu," ujarnya.

Baca Juga:

Lorenzo Ingin Bangkit di Argentina

Cedera Pedrosa Semakin Membaik

"Jangan Pernah Lupakan Rossi Sebagai Juara"

Video Populer

Foto Populer