Sukses


MotoGP Belanda: Kisah Pebalap Sentuh Finis dengan Berlutut

Bola.com, Assen - Bukan hanya aksi saling susul antara Valentino Rossi dan Marc Marquez saja yang menjadi sejarah di Sirkuit Assen, Moto GP Belanda, lalu. Namun, kisah juga lahir dari kasta ketiga balap, Moto3.

Adalah Niklas Ajo, pebalap KTM, yang membuat finish dengan cara yang, mungkin bisa dikatakan, mengagumkan. Jika Rossi menyentuh garis finish dengan keluar dari trek, Ajo menyentuh garis akhir dengan gaya berlutut layaknya orang berdoa.

Ya, mungkin berdoa adalah hal yang harus ia lakukan pada momen tersebut. Pebalap asal Finlandia ini terpelanting dari tungganganya saat memasuki tikungan terakhir di putaran terakhir. Beruntung ia tidak sampai gagal finish.

Pemiliki nomor 31 ini mencoba menahan diri dan motornya agar tidak terjatuh dengan mendaratkan kedua kakinya ke tanah. Namun, yang selanjutnya terjadi adalah alih-alih berhenti untuk memperbaiki posisinya, Ajo melanjutkan balapnya dengan gaya yang tidak bisa dia ubah.

Ajo kemudian berlutut di samping motornya yang terus berjalan. Usahanya untuk menyentuh garis finish ini kontan disambut tepuk tangan dan juga senyuman dari para pendukung. Ajo yang seharusnya dapat mengakhiri balapan di posisi kedelapan, harus puas berada di urutan ke-17 karena insiden ini.

Penasaran bagaimana aksi heroik Ajo? Berikut videonya.

Baca Juga:

Valentino Rossi Juarai Balapan Sengit MotoGP Belanda

Rossi Girang Berhasil Finis Terdepan di MotoGP Belanda

Max Biaggi : Balapan MotoGP Belanda Bakal Sengit

Video Populer

Foto Populer