Sukses


Foto-Foto Selebrasi Kemenangan Rio Haryanto di GP2 Inggris

Bola.com, Silverstone - Rio Haryanto kembali menorehkan prestasi gemilang di GP2. Pebalap 22 tahun tersebut berhasil meraih podium juara di Sprint Race GP Inggris sekaligus membuat lagu Indonesia Raya berkumandang.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7/2015) sore WIB, Rio mengawali lomba dari posisi terdepan. Hal tersebut tak lepas dari aturan start reverse grid.

Rio yang menyudahi lomba di urutan 10 dalam Feature Race sehari sebelumnya. Ia kemudian naik dua posisi setelah Arthur Pic dan Oliver Rowland mendapatkan penalti. Alhasil, Rio yang dinyatakan finis di peringkat delapan dan meraih satu poin, berhak start dari pole position.

Sejak awal lomba, Rio langsung tancap gas. Dia pun mampu menjaga jarak dari para rivalnya. Hingga akhirnya, pebalap kelahiran Surakarta tersebut mampu mengakhiri balapan di posisi terdepan dengan catatan waktu 36 menit 27.949 detik. 

Rio Haryanto unggul 1.925 detik atas pebalap tim Trident, Raffaele Marciello yang harus puas finis di peringkat kedua. Dan podium ketiga menjadi milik jagoan tim DAMS, Pierre Gasly yang membukukan waktu 36 menit32.942 detik.

Sang pemuncak klasemen sementara, Stoffel Vandoorne harus puas berada di peringkat sembilan. Sedangkan peraih podium juara di Feature Race, Sergey Sirotkin berada di tangga kedelapan.

Kemenangan ini pun disambut bahagia Rio Haryanto dan seluruh kru dan teknisi tim Campos Racing. Berbagai selebrasi dilakukan oleh mantan driver Caterham Racing tersebut mulai dari selepas start hingga melakukan perayaan di podium.

Bagi Rio, ini adalah podium juaranya yang ketiga di Sprint Race GP2. Sebelumnya, pebalap tim Campos Racing ini mampu menyudahi lomba di urutan terdepan pada GP Bahrain serta GP Austria.

Hasil positif di Inggris membuat Rio Haryanto terus mengamankan posisinya di peringkat tiga klasemen sementara pebalap dengan nilai 91. Dia tertinggal 14 angka dari Alexander Rossi yang berada di peringkat dua, serta 79 poin dari Stoffel Vandoorne yang berada di posisi teratas.

Baca Juga: 

Fantastis, Rio Haryanto Juara Sprint Race GP2 Inggris

Rejeki Rio Haryanto Start Terdepan di Sprint Race GP2 Inggris

GP2 : Start Posisi 15, Rio Haryanto Tetap Fokus di GP Inggris

 

Video Populer

Foto Populer