Sukses


Prediksi Valentino Rossi untuk Paruh Kedua MotoGP

Bola.com, Urbino - Valentino Rossi berharap bisa melanjutkan momentum kemenangannya pada bagian kedua MotoGP musim ini. Hal itu dilakukan guna menjaga asa merengkuh gelar juara dunia.

Terakhir kali Rossi menjuarai ajang kelas para raja pada 2009 atau enam tahun lalu. Sehingga sangat wajar bila The Doctor ingin menjadi juara di tahun ini.

Kesempatan itu tampaknya terbuka lebar di musim ini. Pasalnya, dari sembilan seri yang telah dijalani, pebalap tim Movistar Yamaha tersebut masih nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 179 poin.

Namun, untuk mewujudkan impiannya Rossi harus bersaing dengan juara bertahan MotoGP dua musim terakhir Marc Marquez. Selain itu, ia juga mesti bersaing dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang saat ini menduduki posisi kedua klasemen.

"Saya pikir setelah istirahat ada tiga trek di mana Marquez dan juga Jorge sulit untuk dikalahkan. Di Indianapolis, tahun lalu adalah balapan yang sulit bagi saya, kemudian Brno dan terakhir Silverstone mereka sangat kuat di tiga trek itu," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Pebalap asal Italia itu menyebut ada tiga trek yang disukainya pada balapan paruh kedua ini. Ketiganya adalah Misano, Aragon dan yang terakhir merupakan sirkuit penutup race di Valencia.

"Tahun lalu saya melakukan paruh kedua dengan baik. Saya ingin melanjutkan hal itu pada musim ini. Saya pikir kami bisa bertarung untuk kemenangan karena motor telah lebik baik," kata Rossi.

Baca Juga:

Valentino Rossi: Istirahat Dulu Sebelum MotoGP Indianapolis

Valentino Rossi Puas Finis Ketiga di MotoGP Jerman

Pedrosa Bangga Bisa Finis di Depan Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer