Sukses


Gagal Naik Podium, Jorge Lorenzo Salahkan Kaca Helm

Bola.com, Silverstone - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, gagal mempertahankan posisinya di pucuk klasemen pebalap setelah hanya bisa finis keempat pada MotoGP Inggris, Minggu (30/8/2015). Gagal naik podium, Lorenzo pun menyalahkan kaca helm HJC yang dikenakannya saat membalap di Sirkuit Silverstone.

"Masalah muncul saat hujan turun. Suhu menjadi dingin, dan saya tidak bisa melihat dengan jelas karena kaca helm saya berembun," ucap Lorenzo, dikutip Crash.

"Saya mencoba untuk mengincar podium tiga, tapi ternyata gagal. Jadi kaca yang berembun membuat saya harus kehilangan banyak poin. Ini karena helm saya," tambah rider Spanyol itu.

Lorenzo sempat membuka peluang jadi kampiun MotoGP Inggris tahun ini setelah melakukan start dengan sempurna. Dalam hitungan sepersekian detik pasca lampu hijau menyala, dia sudah melewati pemegang pole position, Marc Marquez.

Namun, situasi ini tidak berjalan langgeng. Satu lap berselang, Lorenzo disalip secara berturut-turut oleh rival terkuat sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi, dan Marquez. Dia bahkan terus dilewati pebalap-pebalap lain hingga tergelincir ke urutan keenam.

Beruntung, lintasan basah yang membuat balapan di Silverstone berjalan lebih sulit memaksa sejumlah pebalap di depan Lorenzo gagal finis. Setelah insiden crash yang menimpa duo pebalap LCR Honda, Cal Cructhlow dan Jack Miller, juara dunia MotoGP bertahan, Marquez pun turut menyudahi balapan pada lap ke-12.

Di akhir lomba, Lorenzo finis keempat, dengan catatan waktu 5.726 detik lebih lambat dari sang pemenang, Rossi. Posisi runner up secara mengejutkan ditempati pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci. Sedangkan tempat ketiga menjadi milik pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca juga:

Taklukan Lintasan Basah, Rossi Kampiun MotoGP Inggris 2015

Fakta di Balik Kemenangan Valentino Rossi di Silverstone

Gagal di Silverstone, Marquez Pesimistis Jadi Juara Dunia

Video Populer

Foto Populer