Sukses


Pemerintah Belum Bisa Janjikan Dana untuk Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Keinginan pebalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto, untuk naik kelas ke ajang Formula One (F1) masih menemui kendala. Hal ini tak lepas dari pernyataan pemerintah, melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang mengatakan belum bisa menjanjikan dana untuk membiayai promosi Rio ke ajang balap jet darat tersebut.

Menuju pentas F1, dana yang dibutuhkan Rio mencapai Rp 400 miliar. Angka ini diakui Rio sangat besar, dan tidak bisa ditanggung sendiri. Oleh karena itu, pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut meminta bantuan kepada pemerintah. Namun, sampai sekarang keinginan Rio ini belum menemui titik terang.

"Sejauh ini kami belum bisa menjanjikan dana untuk Rio Haryanto. Karena konsentrasi kami masih fokus kepada ajang MotoGP 2017. Kita tahu Rio selama ini didukung penuh oleh pihak swasta, kami dari pemerintah belum mampu menggelotorkan apa pun," ucap Gatot Dewa Broto selaku Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenpora saat ditemui di Senayan, Jumat (9/10/2015).

"Tapi bukan berarti kami tidak menaruh perhatian dengan Rio. Kami masih akan mengupayakan solusi, hanya saja ada anggaran lain yang kami prioritaskan," lanjut Gatot.

Sejauh ini, Rio telah mendapat tawaran membalap untuk tim Manor Marussia. Akan tetapi, peluang emas tersebut bisa lepas jika Rio Haryanto tak kunjung mendapat sokongan dana yang memadai.

Baca juga:

Rio Haryanto Target Naik Podium di 3 Seri Terakhir

Didukung ke F1, Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih kepada Fans

Rio Haryanto Ditawari Gabung Manor, Dana Jadi Kendala

Video Populer

Foto Populer