Sukses


Batal Boikot MotoGP Valencia, Rossi Berterima Kasih kepada Fans

Bola.com, Roma - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, batal memboikot seri MotoGP Valencia, yang akan digelar 8 November. Selain memastikan tampil di seri pamungkas tersebut, The Doctor juga berterima kasih kepada para fans yang mendukungnya melalui masa-masa sulit seusai kontroversi di MotoGP Malaysia.

Kepastian partisipasinya di Valencia diungkapkan Rossi melalui akun Twitternya. “Terima kasih atas dukungan kalian semua. Anda telah membantu saya meredakan kemarahan atas semua yang terjadi. Mulai hari ini kami akan bekerja untuk balapan Valencia,” cuit Rossi, Selasa (27/10/2015).

Sebelumnya, Rossi sempat mengungkapkan niatnya untuk memboikot balapan pamungkas yang menjadi seri penentuan gelar juara dunia. Hal itu sebagai reaksi atas kekecewaannya karena mendapat hukuman penalti sebagai imbas insiden kontra Marc Marquez di Sirkuit Sepang. Gara-gara dianggap melakukan manuver berbahaya yang membuat Marquez terjatuh, Rossi dihukum harus start dari posisi paling belakang di seri MotoGP Malaysia.

Kansnya untuk merengkuh gelar juara dunia menjadi meredup. Dengan hanya mengantongi keunggulan tujuh angka atas peringkat kedua, Jorge Lorenzo, pebalap berusia 36 tahun tersebut harus berjuang sangat keras sembari berharap bantuan dari Dewi Fortuna untuk merebut titel juara dunia ke-10.

Seusai hukuman tersebut dijatuhkan, The Doctor mengungkapkan keengganannya untuk tampil di seri pamungkas. “Saya tidak tahu apakah bakal membalap (di Valencia). Saya belum memutuskan,” ujar Rossi, Senin (26/10/2015).

Sebelumnya, bos Yamaha, Lin Jarvis, juga sudah memastikan Rossi bakal tetap tampil di Valencia. Pernyataan itu disampaikan Jarvis untuk meredam spekulasi liar tentang partisipasi The Doctor di balapan penutup musim tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer