Sukses


Imbas Rossi Vs Marquez, Sirkuit Valencia Kebanjiran Pesanan Tiket

Bola.com, Valencia - Seri terakhir MotoGP Valencia, Spanyol, 8 November 2015, tampaknya menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu pada abad ini. Pihak pengelola terus kebanjiran pesanan tiket kendati semuanya sudah laku terjual.

Balapan pamungkas ini sejak awal memang sudah menarik perhatian karena bakal menjadi penentuan pacuan juara dunia MotoGP antara duo pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Namun, kini muncul bumbu baru imbas insiden panas antara Rossi kontra rider Honda, Marc Marquez di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). Publik pun tampaknya penasaran ingin melihat persaingan panas Lorenzo versus Rossi, plus gangguan dari Baby Alien.

Alhasi, dalam dua hari terakhir permintaan tiket melonjak tajam. “Dua pekan lalu, sebelum insiden, kami telah memasang tanda sold out setelah menjual tiket di dua tribune tambahan. Kapasitas maksimal kami 110.000 orang dan itu sudah habis terjual,” ujar Kepala Komunikasi Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Pablo Pernia, seperti dilansir Marca, Rabu (28/10/2015).

“Dalam dua hari ini kami dapat pesanan tiket sebanyak 50.000 lembar. Jika kami bisa menduplikasi sirkuit ini, kami pasti bisa mengisinya dengan cepat,” imbuh dia.

Namun, Pernia menegaskan tak ada kans meningkatkan kapasitas penonton di sirkuit tersebut. Meskipun hal tersebut pernah dilakukan di beberapa kesempatan, Pernia menyatakan kali ini tak bisa diterapkan.

“Kami tak punya tempat parkir lagi. Tak adil bagi para penonton yang sudah membeli tiket dua bulan lalu jika akses mereka ke sirkuit tertutup gara-gara penambahan penjualan tiket,” tegas dia.

Rossi bakal start dari posisi paling buncit pada balapan di MotoGP Valencia ini. Hal itu sebagai imbas penalti yang diterimanya karena dianggap melakukan manuver berbahaya yang menyebabkan Marquez terjatuh di lap ketujuh MotoGP Sepang 2015.

 

Video Populer

Foto Populer