Sukses


LoI Ditandatangani, Indonesia Siap Menyambut Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Mimpi pecinta MotoGP di Indonesia untuk melihat langsung aksi Valentino Rossi kemungkinan besar segera terwujud. Proses untuk mewujudkan MotoGP Indonesia 2017 terus mengalami perkembangan positif.

Situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merilis, Letter of Intention (LoI) telah ditandatangani Menpora, Imam Nahrawi, Rabu (18/11/2015). Kemenpora mengklaim LoI ini juga sudah dibubuhi tanda tangan CEO Dorna Sport SL, Camelo Ezpeleta.

"Sebagai bentuk keseriusan, Menpora Imam Nahrawi baru saja menandatangani LoI dan akan segera dikirimkan ke Dorna Sports SL pada hari ini juga atau paling lambat 20 November 2015, karena Sidang Umum FIM akan mulai berlangsung pada tanggal 21 November di Wina, Austria," demikian pernyataan Kemenpora.

Kemenpora juga melaporkan, draft Master Plan dan draft Keputusan Presiden sedang dalam tahap penyelesaian. Namun, pihak Kemenpora menyakini hal tersebut tak akan menimbulkan masalah.

"Itu bisa disusulkan kemudian di awal 2016, karena yang segera dikehendaki oleh Dorna Sport SL adalah LoI ini sendiri. Meskipun sesungguhnya pihak Pemerintah Indonesia sudah mengirimkan surat resmi pemberitahuan kepada Dorna Sports SL sekitar 2 bulan yang lalu," lanjut pernyataan tersebut.

Pemerintah Indonesia berprinsip penyelenggaraan MotoGP 2017 harus sesuai rencana. Pemerintah juga berharap tak ada kendala dalam proses yang sudah berjalan baik ini.

Jika MotoGP Indonesia 2017 benar digelar, pencinta MotoGP di Tanah Air diyakini akan beruforia karena bisa menyaksikan langsung aksi pebalap idola mereka seperti Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Namun, fans MotoGP di Indonesia harus tetap berdoa agar The Doctor tidak memutuskan pensiun pada musim 2017. Seperti diketahui, kontrak pebalap Italia itu bersama Yamaha akan berakhir sebelum musim 2017 dimulai.

Video Populer

Foto Populer