Sukses


Gagal di Sprint Race, Rio Haryanto Berharap Bangkit di Abu Dhabi

Bola.com, Shakir - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, gagal mendulang poin pada Sprint Race GP2 Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (21/11/2015), setelah terlibat dalam dua insiden terpisah di lintasan. Tak mau terlalu lama meratapi kegagalan, pebalap Campos Racing itu langsung menatap seri pamungkas di Abu Dhabi.

Kans Rio meraih hasil apik di Sprint Race awalnya cukup menjanjikan karena mengawali balapan dari posisi kedua. Namun, impian naik podium menjadi berantakan gara-gara insiden tak terduga.

Selepas start menuju tikungan pertama, Rio yang memilih sisi dalam terlibat insiden dengan Nobuharu Matsushita. Tak lama kemudian, juara umum Formula Renault 3.5 2015, Oliver Rowland, mengalami kecelakaan besar dan safety car diturunkan.

Rio yang mobilnya mengalami kerusakan sayap depan segera masuk pit di akhir lap pembuka dan memulai perjuangannya menyalip pembalap lain satu per satu. Sayangnya, ia terlibat insiden dengan Andre Negrao. Rio harus kembali mengganti sayap depan. Di pengujung balapan, Rio finis di posisi ke-18 karena dua kali masuk pit.

“Peluang menjadi juara awalnya terbuka sangat lebar hingga saat saya terhimpit di tikungan pertama. Saya segera masuk pit untuk mengganti sayap depan dan berjuang menyalip pembalap lain. Sayangnya, saya harus mengganti sayap depan lagi karena kembali terlibat insiden dengan pembalap lain,” kata Rio.

“Salah satu hal positif yang bisa dipetik dari balapan ini adalah kecepatan mobil masih kencang meski telah mengalami dua kali insiden. Saya harap dapat mencetak hasil yang lebih baik pada seri penutup tahun ini di Abu Dhabi," ujar pengidola Ayrton Senna ini.

Gara-gara hasil mengecewakan di Sprint Race ini, posisi Rio Haryanto di klasemen sementara GP2 melorot satu setrip. Pria asal Solo tersebut kini berada di posisi keempat klasemen, dengan koleksi 132 poin. Posisinya di peringkat ketiga diambil alih pebalap DAMS, Sergey Sirotkin, yang mengumpulkan 139 poin.

Klasemen sementara GP2

(Pebalap-Jumlah poin) 

1 Stoffel Vandoorne 316.5
2 Alexander Rossi 169,5
3 Sergey Sirotkin 139
4 Rio Haryanto 132
5 Mitch Evans 120
6 Alex Lynn 106
7 Pierre Gasly 92
8 Raffaele Marciello 92
9 Nobuharu Matsushita 68,5
10 R. Stanaway 60

Video Populer

Foto Populer