Sukses


Bela Rossi, Doohan: Ini Bukan Tari Balet

Bola.com, Sydney - Legenda MotoGP, Mick Doohan, menilai tak ada yang salah dengan insiden manuver Valentino Rossi yang membuat Marc Marquez terjatuh di MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015. Menurutnya hal itu sudah biasa terjadi dalam balapan MotoGP.

Doohan mengatakan pada era dia masih membalap, hal itu biasa terjadi. "Tak ada batasan yang dilewati. Balapan adalah balapan dan itu sama seperti era saya di mana Anda mendorong dan menyingkirkan lawan di sekitar Anda," ungkap Doohan kepada Crash, Selasa (24/11/2015).

"Ini bukan tari balet. Ini adalah persaingan sengit karena ada banyak pertarungan antara juara dunia, persaingan antarpebalap yang ingin memenangi balapan dan tak ada yang mau kehilangannya. Hal ini justru bagus buat televisi, pertunjukan yang bagus dan ini baru yang disebut MotoGP," tambahnya.

Pria berusia 50 tahun tersebut melihat balapan MotoGP 2015 sebenarnya berjalan sangat fantastis. Sayang, itu harus dinodai insiden yang melibatkan Marquez dan Rossi.

"Ini musim yang hebat dari sisi olahraga. Saya pikir, beberapa orang bicara terlalu jauh soal Marquez dan Rossi. Pada akhirnya, ini adalah sebuah ajang olahraga," kata Doohan.

Pria asal Australia ini juga mengecam media yang terlalu memanaskan perseteruan tersebut. "Saya pikir media terlalu memainkan hal ini daripada yang seharusnya," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer