Sukses


Jadi Venue MotoGP 2017, Desain Baru Sentul Rampung 2 Bulan Lagi

Bola.com, Jakarta - Direktur utama Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto, mengungkapkan tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membuat peta topografi sirkuit yang akan digunakan sebagai venue MotoGP 2017 tersebut.

Nantinya peta topografi tersebut diserahkan kepada Hermann Tilke, desainer sirkuit asal Jerman yang telah ditunjuk Sentul. Peta tersebut yang akan digunakan sebagai dasar bagi Tilke untuk membuat desain Sirkuit Sentul. Dia memperkirakan desain detail Sirkuit Sentul bakal rampung 1-2 bulan lagi. 

"Untuk perkembangan master plan, kami sekarang sedang membuat peta topografi. Kira-kira butuh waktu tujuh sampai sepuluh hari untuk menyelesaikan ini," kata Tinton kepada wartawan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/11/2015).

"Nanti peta itu dikirim ke Tilke dan mereka langsung membuat desainnya. Sebulan atau dua bulan sudah jadi. Sekarang sebenarnya sudah ada desainnya cuma belum detail," tambahnya.

Mantan pebalap nasional tersebut mengungkapkan pihaknya harus membayar 1 juta dollar AS kepada Tilke untuk membuat desain Sirkuit Sentul. Namun, menurutnya. Itu harga yang pantas mengingat nama besar Tilke.

"Hampir 80 persen sirkuit internasional dia yang desain. Selain itu, Tilke juga menjamin Sentul nanti bisa digunakan untuk MotoGP dan Formula One," tutur ayah dari Ananda Mikola ini.

Sementara itu, GM Sirkuit Sentul, Lola Moenik, mengakui desain yang ada memang hanya desain awal. Untuk itu dia belum bisa memperlihatkannya kepada media.

Video Populer

Foto Populer