Sukses


Ikuti Jejak Rio Haryanto, Sean Gelael Gabung Campos Racing

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan bergabung dengan tim Campos Racing untuk seri balap GP2 2016. Sean tampaknya ingin mengikuti jejak Rio Haryanto yang berpeluang menjajal Formula One setelah tampil apik bersama Campos di GP2 musim 2015.

Proses adaptasi dimulai dengan melakukan sesi latihan resmi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Rabu (2/12/2015). Selama 2,5 jam, pebalap berusia 19 tahun itu akan mencoba kecepatan mobil sambil mempelajari karakter ban Pirelli yang menjadi ban resmi di ajang GP2 musim depan.

Fokus utama Sean adalah meraih catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi. "Saya sengaja memulai latihan dengan sesi kualifikasi karena selama ini masih kurang optimal di fase penentuan posisi start itu. Saya juga perlu pengalaman lebih banyak agar terbiasa dengan kinerja ban Pirelli," ungkap putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael tersebut, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pada sesi kedua di malam hari, latihan dilanjutkan dengan sesi balapan yang akan melahap 20 putaran. Tahap ini untuk membiasakan Sean dengan mobil baru sekaligus melihat performa dalam sebuah simulasi lomba. "Ini kesempatan saya untuk merasa senyaman mungkin dengan mobil yang baru," tutur Sean.

Ricardo Gelael mengungkapkan, alasan kenapa Sean akhirnya dimasukkan ke dalam tim Campos Racing. Menurutnya, tim yang didirikan Adrian Campos pada 1998 itu berpotensi membuat Sean menjadi pebalap yang lebih baik. Contoh nyata sudah terlihat dari diri Rio Haryanto.

"Dengan rekam jejak yang cukup baik di GP2, saya berharap Campos bisa memberikan mobil yang kompetitif, sehingga Sean bisa belajar banyak musim depan," ujar Ricardo.

Video Populer

Foto Populer