Sukses


Rio Haryanto Selangkah Menuju F1, Penggalangan Dana Dibuka Lagi

Bola.com, Jakarta - Perkembangan positif terkait upaya Rio Haryanto menuju Formula 1 (F1) langsung direspons cepat para fans yang tergabung di Sahabat Rio. Program crowdfunding yang sudah ditutup 2 Desember lalu, diputuskan kembali dibuka.

Penggagas program crowdfunding, Catur Sunaryo, mengatakan keputusan membuka atau memperpanjang kembali program tersebut murni karena dorongan para fans. Hal itu tak lepas dari perkembangan positif dari upaya Rio untuk tampil di F1.

Seperti diketahui, impian pebalap berusia 22 tahun tersebut untuk terjun ke arena balap mobil paling bergengsi sejagat tinggal selangkah lagi terealisasi. Tim F1, Manor Marussia, telah menyediakan satu kursi di tim mereka untuk Rio. Kontrak pun sudah disodorkan kepada putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut.

Namun, peluang emas tersebut bakal melayang jika Rio tak mampu menyerahkan dana senilai 15 juta euro atau senilai Rp 225 miliar kepada Manor. Dengan alasan itu pula, fans meminta program penggalangan dana dibuka lagi.

“Demi idolanya menuju F1 para fans terus mendorong supaya crowdfunding Rio Haryanto F1 diperpanjang lagi. Ini murni keinginan fans setelah beberapa hari terakhir ada pemberitaan mengenai perkembangan Rio mendapat tim F1 semakin dekat, sementara masalah finansial masih menjadi kendala,” ujar Catur dalam pesan pendek kepada bola.com, Selasa (8/12/2015).

“Itulah motivasi dan alasan utama tetap memberi kesempatan bagi para sahabat untuk tetap bisa berkontribusi mengantarkan Rio menuju F1,” imbuh dia.

Catur mengatakan program tersebut bakal diperpanjang sembari menunggu perkembangan pencarian sponsor untuk Rio.

Bagi fans yang ingin berdonasi, ujar Catur, bisa berpartisipasi melalui situs kitabisa.com. Saat ini, donasi yang terkumpul mencapai Rp 111.493.724.

 

 

Video Populer

Foto Populer