Sukses


Valentino Rossi, Rekan Tim yang Paling Dikagumi Nicky Hayden

Bola.com, California - Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, mengaku rekan tim yang paling dia kagumi di MotoGP adalah Valentino Rossi. Lantas bagaimana dengan Dani Pedrosa dan Casey Stoner?

Hayden dan Rossi pernah menjadi rekan di dua tim berbeda. Pada tahun 2003, keduanya sama-sama membela tim Repsol Honda. Sedangkan pada musim 2011 dan 2012, Hayden dan Rossi membela bendera Ducati.

"Saya pikir sosok yang paling mengesankan saya adalah Valentino, karena saya menjadi rekannya dua kali. Saya juga terkesan saat di Ducati, dia sangat lambat kemudian bangkit hingga menjadi sangat impresif," kata Hayden seperti dikutip Crash, Kamis (10/12/2015).

"Pada usia 36 tahun, dia sudah memiliki semuanya, kesuksesan dan uang, namun memiliki gairah dan semangat yang sama. Saya pikir hal itu paling impresif dari apapun di lintasan," tambahnya.

Pebalap yang turun di Superbike musim depan tersebut juga memuji Stoner dan Pedrosa. Menurutnya, kedua pebalap tersebut sangat luar biasa.

"Pastinya, kecepatan Casey sangat luar biasa. Kemampuannya melaju melebihi batas di lintasan kering atau basah, sesuatu yang tak pernah saya lihat, dan Anda tahu Dani, cara dia memacu motor di tikungan sungguh luar biasa," tuturnya.

Rekan tim Hayden di MotoGP sebenarnya bukan hanya tiga pebalap tersebut. Masih ada beberapa pebalap yang pernah bekerja sama dengan pria berusia 34 tahun tersebut.

Lantas bagaimana pendapat juara dunia MotoGP 2006 itu soal semua rekannya? "Saya mungkin bisa menulis buku soal rekan tim saya karena ada banyak kepribadian dan saya belajar banyak dari mereka semua," ujar Hayden.

Berikut daftar rekan tim Nicky Hayden di MotoGP:
2015 - Eugene Laverty (Aspar Honda)
2014 - Hiroshi Aoyama (Aspar Honda)
2013 - Andrea Dovizioso (Ducati Team)
2012 - Valentino Rossi (Ducati Team)
2011 - Valentino Rossi (Ducati Team)
2010 - Casey Stoner (Ducati Team)
2009 - Casey Stoner (Ducati Team)
2008 - Dani Pedrosa (Repsol Honda)
2007 - Dani Pedrosa (Repsol Honda)
2006 - Dani Pedrosa (Repsol Honda)
2005 - Max Biaggi (Repsol Honda)
2004 - Alex Barros (Repsol Honda)
2003 - Valentino Rossi (Repsol Honda)

Video Populer

Foto Populer