Sukses


Ketika Valentino Rossi Jadi Guru Teladan

Bola.com, Roma - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ternyata tak hanya punya talenta luar biasa dalam menggeber motor balap. The Doctor juga punya kemampuan menjadi guru yang baik bagi calon penerusnya.

Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut piawai dalam berbagi ilmu bagi anak didiknya. Tak hanya berbagi resep sukses, Rossi juga mampu mendidik Romano Fenati, Andrea Migno, dan Nicolo Bulega, untuk menjadi penerusnya.

"Jika kami ragu-ragu, kami akan meminta saran darinya. Dia pasti akan mengulurkan bantuan,” ujar Migno, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Minggu (13/12/2015) WIB.

Migno kemudian mengungkapkan, sisi baik dari sang mentor. Menurut Migno, pebalap berusia 36 tahun itu tak pernah sekalipun marah kepada anak didiknya.

"Tidak. Dia tak pernah marah. Dia mengajari kami bahwa tak masalah marah 10 menit setelah balapan selesai. Tetapi setelah itu efeknya tak baik. Rossi mengajari kami supaya jangan sedih dan patah semangat," ujar Migno.

Pebalap asal Italia ini mengaku senang bisa berada di tim Sky Racing Team VR46, milik Rossi. "Kami beruntung dan harus mengambil keuntungan dari kesempatan yang diberikan kepada kami," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer