Sukses


Pebalap MotoGP Masih Butuh Waktu Pahami Michelin

Bola.com, Jerez - Direktur Michelin, Pascal Couasnon meyakini tidak ada masalah berarti dengan keputusan baru MotoGP yang akan menggunakan ban Michelin pada musim 2016.

Menurutnya, para rider hanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan ban baru, setelah pada tujuh tahun sebelumnya terbiasa menggunakan ban Bridgestone.

"Mari kita beri para rider sedikit waktu untuk memahami bagaimana karakteristik ban kami. Mereka harus terus meningkatkan kepercayaan diri mereka," kata Couasnon seperti dilansir Motorsport, Kamis (24/12/2015).

"Beberapa dari mereka sudah mengatakan kalau perbaikan yang kami lakukan sudah jauh lebih baik dari pertama kalinya mereka mencoba," lanjutnya.

Michelin bukan satu-satunya hal harus diadaptasi oleh para pebalap di musim depan. Sebab, Valentino Rossi dan rider-rider lainnya juga harus terbiasa dengan penggunaan software Magneti Marelli.

Couasnon mengaku jika Michelin tidak bekerja sama dengan Magnetti Marelli meramu solusi untuk membuat para rider dimudahkan.

"Ketika ada pilihan, contohnya untuk memecahkan masalah dengan fokus 80 persen ke software dan 20 persen ke masalah atau sebaliknya, kami serahkan itu kepada tim, kami percaya mereka," tegas Pascal Couasnon.

Video Populer

Foto Populer