Sukses


3 Pesaing Rio Haryanto Minim Peluang Gabung Manor

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tengah bersaing dengan lima pebalap lain untuk mendapatkan tempat di tim Formula One, Manor Marussia.

Namun, Rio punya peluang lebih besar saat ini. Pebalap asal Solo itu sudah menandatangani kontrak dengan Manor. Kini, Rio tinggal menunggu verifikasi FIA sebelum akhirnya menuntaskan misinya tampil di F1.

Peluang Alexander Rossi dan Will Stevens juga sama besarnya dengan Rio. Kedua pebalap ini sudah membela Manor musim lalu. Beberapa media juga memberitakan keduanya sudah melakukan komunikasi intens dengan Manor.

Lantas bagaimana peluang Pascal Wehrlein, Fabio Leimer, dan Jordan King? Bisa dikatakan ketiganya sulit untuk bergabung dengan tim yang sekarang dimiliki Stephen Fitzpatrick tersebut.

Wehrlein diberitakan sulit memenuhi permintaan Manor terkait dana. Walau didukung Mercedes, pebalap berusia 21 tahun tersebut masih kesulitan mencari sumber dana tambahan.

"Penawaran kami sebesar 4 juta euro tampaknya masih sangat jauh dari kata cukup," kata bos Mercedes, Toto Wolff, seperti dikutip Autosport, Jumat (25/12/2015).

Masalah yang sama juga dialami Leimer. Bahkan, tim yang berbasis di Inggris tersebut tak terlalu antusias untuk menaikkan level Leimer dari pebalap pengembang menjadi pebalap utama.

Peluang King juga tak begitu cerah walaupun mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Manor pada tes ban Pirelli di Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, 1 Desember 2015. Pengalamannya masih sangat minim. Sepertinya pebalap berusia 21 tahun ini harus menunggu kesempatan yang lain.

Video Populer

Foto Populer