Sukses


Casey Stoner Bisa Turun di MotoGP 2016, asal...

Bola.com, Sepang - Pebalap Australia, Casey Stoner, masih punya peluang turun di MotoGP 2016 meski menolak tawaran jadi pebalap reguler Ducati.

Hal ini disampaikan Direktur Ducati, Paolo Ciabatti. Menurutnya, Stoner bisa saja menggantikan satu di antara pebalap mereka jika terjadi masalah.

Ciabatti mengungkapkan Stoner sempat kembali ke lintasan balap MotoGP saat masih menjadi pebalap penguji Repsol Honda. Ketika itu, pebalap berusia 30 tahun tersebut diminta menggantikan Dani Pedrosa. Namun, rencana itu batal terlaksana.

"Kami berpikir dia bisa kembali dalam situasi yang sama. Kami berharap tak ada pebalap kami yang cedera, tetapi kami meminta kesediaan Casey jika harus menggantikan satu di antara pebalap kami," ungkap Ciabatti seperti dikutip Speedweek, Sabtu (26/12/2015).

Pria asal Italia tersebut menambahkan hal itu sudah diatur dalam sebuah perjanjian. "Kami bisa memintanya, tetapi kami bertanya apakah dia setuju atau tidak. Jika dia setuju, tentu ada sebuah kompensasi," tutur Ciabatti.

Sebelumnya diberitakan, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu menolak tawaran Ducati untuk menjadi pebalap reguler. Tak disebutkan alasan pastinya, namun Ciabatti mengatakan Stoner suka dengan tugasnya sebagai pebalap penguji dan duta Ducati.

Video Populer

Foto Populer