Sukses


Pandangan Stoner soal Persaingan Rossi Vs Lorenzo di MotoGP 2016

Bola.com, Roma - Pebalap Australia, Casey Stoner, akhirnya mengomentari persaingan gelar juara dunia MotoGP 2015 antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Stoner mengakui Rossi tampil luar biasa pada balapan musim lalu. Namun, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu menilai Lorenzo memang layak menjadi pemenang.

"Valentino menjalani kejuaraan yang fantastis, saya tak berpikir dia akan membalap dengan level itu sejak awal. Tetapi tak perlu diragukan Jorge layak menjadi juara. Jorge membalap lebih baik dan memenangi lebih banyak balapan," kata Stoner seperti dikutip Motorcycle News, Minggu (10/1/2016).

Stoner mengatakan kegagalan Rossi bukan karena harus mengawali balapan pada MotoGP Valencia, 8 November 2015, dari posisi belakang. Melainkan, lanjut Stoner, Lorenzo memang punya momentum.

"Valentino selalu memenangi kejuaraan dengan marjin poin yang besar, tetapi tahun ini Jorge memiliki momentum. Bahkan jika Valentino tak memulai dari belakang di Valencia, saya pikir Jorge tetap akan memenangi gelar," tutur pria yang kini jadi pebalap penguji Ducati tersebut.

"Ketika seorang pebalap secepat Jorge menemukan ritmenya di Valencia, akan sangat sulit untuk menyalipnya," tambah Stoner.

Video Populer

Foto Populer