Sukses


Yamaha Bantah Rumor Perpecahan dan Sekat di Garasi Tim

Bola.com, Barcelona - Team Principal Movistar Yamaha, Lin Jarvis, memastikan tak akan ada dinding pemisah di garasi Tim Garpu Tala pada MotoGP musim 2016.

Dugaan bakal adanya sekat yang memisahkan kubu Rossi dan Lorenzo mencuat menyusul hubungan antara kedua pebalap yang memanas pada musim 2015.

Yamaha pernah membuat dinding pemisah di garasi mereka saat Rossi dan Jorge Lorenzo berseteru pada musim 2009. Namun, Jarvis memastikan hal itu tak akan terjadi lagi.

"Kami menyongsong musim depan dengan pendekatan yang sama seperti musim 2015. Tak ada alasan buat kami memasang dinding pemisah di garasi. Salah satu kekuatan utama kami adalah kerja sama yang baik. Jika ada dinding, hal itu malah jadi defisit buat tim dan kedua pebalap kami," kata Jarvis di sela-sela launching motor Yamaha YZR-M1 terbaru di Barcelona, Spanyol, Senin (18/1/2016).

"Yang lalu biarlah berlalu. Tak ada gunanya dibicarakan lagi. Seperti kata Lorenzo, jika Rossi jadi kompetitor utamanya maka hal itu bagus karena tandanya Yamaha ada di depan," ujar Jarvis.

Manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, juga membantah adanya perpecahan di dalam tim mereka. Dia menegaskan suasana tim tetap kondusif meski kedua pebalap mereka bersaing secara terbuka.

"Tak ada yang berbeda dari tim kami pada musim ini dengan tahun lalu. Saya sebenarnya sudah siap menghadapi masalah ini (perpecahan dalam tim) saat Valentino Rossi kembali ke Yamaha pada 2013. Namun, sampai sekarang hal itu tak terjadi," kata Meregalli.

Video Populer

Foto Populer