Sukses


2 Pebalap Indonesia Bicara soal Rio Haryanto Terancam Batal ke F1

Bola.com, Jakarta - Kesempatan Rio Haryanto tampil di Formula One 2016 terancam buyar. Masalah dana menjadi kendala utama Rio untuk gabung tim F1, Manor Racing.

Hal ini mendapat respons dari pebalap muda Indonesia lainnya, Dimas Ekky dan Kezia Santoso. Keduanya sangat menyayangkan jika Rio benar batal bergabung dengan Manor.

"Sebenarnya Rio tinggal kasih DP (uang muka) ke Manor Racing. Tapi masalahnya dana itu tak kunjung cair," kata Dimas kepada Bola.com, Sabtu (6/2/2016).

"Kalau Rio sampai batal di F1 jelas sangat disayangkan. Padahal hanya sedikit lagi Indonesia bisa membuat sejarah di F1. Rio itu pebalap hebat, tapi selalu saja hambatannya itu dana," tambah pebalap Astra Honda Racing Team tersebut.

Sama seperti Dimas Ekky, Kezia Santoso melihat Rio Haryanto punya potensi untuk mengharumkan nama bangsa di kancah F1. Jika masalah menjadi kendala, hal tersebut tentu sangat disayangkan.

"Sangat disayangkan karena Rio adalah salah satu pebalap terbaik di Indonesia. Dengan adanya Rio di F1 bisa mengangkat nama Indonesia dan pebalap lokal," tutur Kezia.

"Rio juga pebalap yang sangat berpotensi. Jadi sangat disayangkan kalau Rio gagal ke F1 karena kekurangan dana," imbuh wanita cantik yang berkecimpung di ajang gokart tersebut.

Seperti diketahui, peluang Rio Haryanto tampil di F1 sulit terealisasi karena dana dari pemerintah untuk membayar uang muka kepada Manor Racing tak kunjung cair. Padahal Jumat (5/2/2016) merupakan batas akhir manajemen Rio harus menyetorkan dana termin pertama senilai 3,2 juta euro atau setara Rp 49 miliar kepada Manor Racing.

Video Populer

Foto Populer