Sukses


Dibantu Bos Mercedes, Pascal Wehrlein Resmi Jadi Pebalap Manor

Bola.com, Berlin - Pebalap pengembang Mercedes, Pascal Wehrlein, akan tampil pada balapan Formula 1 2016 bersama Manor Racing. Dia mengatakan kesepakatan dengan Manor telah dicapai berkat bantuan bos Mercedes, Toto Wolff.

"Diskusi (dengan Manor) telah dilakukan Toto Wolff untuk saya. Dia banyak membantu saya, untuk itu saya sangat, sangat berterima kasih," ujar Wehrlein seperti dikutip Crash, Rabu (10/2/2016).

"Mimpi telah menjadi kenyataan. Ketika menonton balapan F1 pertama saya pada usia enam tahun, saya sudah ingin menjadi pebalap F1," tambahnya.

Wehrlein sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Manor. Dia disebut-sebut sebagai calon kuat selain Rio Haryanto (Indonesia) dan Alexander Rossi (Amerika Serikat).

Peluang pebalap asal Jerman itu kian terbuka lebar setelah Mercedes ikut dalam proses negosiasi. Diberitakan Bild, kehadiran Mercedes yang membuat Manor akhirnya memberikan satu kursi mobil mereka kepada pebalap 21 tahun tersebut.

Manor juga telah mengumumkan secara resmi siapa pebalap mereka untuk F1 2016 melalui akun Twitter resminya, sore ini. Wehrlein telah resmi menjadi pebalap mereka. Kini tinggal tersisa satu kursi yang diperebutkan beberapa pebalap. 

Sebelum Pascal Wehrlein, Rossi pernah mengaku sudah hampir menyelesaikan proses negosiasi dengan tim asal Inggris tersebut. Sementara Rio Haryanto, masih bermasalah dengan dana untuk bisa merebut satu kursi Manor.

Video Populer

Foto Populer