Sukses


Kabar dari Spanyol: Rio Haryanto Terganggu Akun Medsos Palsu

Bola.com, Barcelona - Kabar kurang sedap sempat mengganggu pikiran Rio Haryanto jelang melakoni tes pramusim Formula One (F1) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 22-25 Februari. Setelah resmi menjadi pebalap pertama Indonesia di ajang balap jet darat terakbar di dunia ini, muncul akun-akun baru di beberapa media sosial (media sosial) yang nama dan foto profilnya mirip dengan Rio Haryanto.

‘‘Iya memang ada akun (medsos) yang namanya hampir mirip dengan nama akun buatan saya. Sekarang katanya makin banyak lagi,’’ ungkap Rio saat ditemui bola.com di ruang makan Manor Racing di Sirkuit Catalunya, Minggu (21/2/2016).

Rio mengatakan hanya memiliki dua akun resmi di jejaring sosial. Yang pertama adalah akun Twitter dengan nama @Rharyantoracing dan satunya lagi dengan nama yang sama, @rharyantoracing, yang merupakan akun Instagram resmi pebalap berusia 23 tahun ini.

’’Kalau yang di Facebook itu resmi, tapi ada yang mengelola. Selain itu, saya tidak punya akun lain,’’ kata putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini.

Rio sebenarnya tidak mau ambil pusing dengan beredarnya akun-akun palsu tersebut. Pria yang mengidolakan Aryton Senna ini memilih untuk fokus ke ajang balapan F1 yang menjadi impiannya sejak usia 8 tahun. Namun, yang membuat Rio sedikit khawatir adalah aksi penyalahgunaan akun-akun palsu tersebut kepada penggemarnya.

‘‘Saya dapat kabar dari teman saya. Dia katanya dapat pesan di akun medsosnya dari akun saya, tapi yang palsu. Katanya, saya minta dikirimi pulsa. Teman saya yang sudah kenal dengan saya, tentu tidak percaya. Akhirnya dia tahu kalau ini akun palsu,’’ kata Rio menceritakan kejadian yang hampir saja merugikan temannya tersebut.

Rio pun sudah mengambil langkah untuk mengatasi aksi penyalahgunaan tersebut. ’’Saya sudah meverifikasi akun resmi saya yang di Twitter dan Instagram. Dengan adanya verifikasi ini, semoga para pengguna medsos bisa membedakan mana yang asli dan palsu,’’ ucap pebalap yang punya hobi menyelam ini.

Sekadar informasi, beberapa akun baru di Instagram yang mencatut nama dan foto Rio Haryanto mulai bermunculan pasca ditetapkannya Rio sebagai pebalap Manor Racing di F1. Ada dua akun Instagram yang nama dan foto profilenya mirip, yakni @RHARYANTOMANORRACING dan @RHARYANTORACINGG.

Video Populer

Foto Populer