Sukses


Rio Haryanto Tes F1 di Barcelona Hari Ini Jam 15.00 WIB

Bola.com, Barcelona - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan debut di balik kokpit Manor MRT05 dalam tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Rabu (24/2/2016). Akun twitter F1 mengumumkan pebalap Manor Racing itu bakal turun lintasan pada pukul 15.00 WIB.

Rio mengambil alih peran Pascal Wehrlein yang tampil impresif pada dua hari pertama, Senin-Selasa (22-23/2/2016). Pebalap berusia 23 tahun itu sempat dijadwalkan turun pada hari kedua, tetapi batal.

Rio mengaku sudah tak sabar segera menggeber MRT05 bermesin Mercedes milik Manor yang menurutnya punya potensi besar. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu berkata demikian setelah melihat performa Wehrlein.

Pada hari pertama tes, Wehrlein melahap 54 lap dan mencatat waktu terbaik kesembilan dengan 1 menit, 28,292 detik. Waktu dan jarak tempuh pebalap asal Jerman itu melonjak secara signifikan pada hari kedua. Dia menempati posisi kedelapan dengan waktu terbaik 1 menit, 25,925 detik, dan melahap 71 lap. Tes Barcelona setiap harinya diikuti 11 pebalap.

"Kami telah membuat langkah besar sejak hari pertama dan saya yakin masih bisa terus meningkat. Catatan waktu yang lebih cepat 3 detik pada hari kedua menunjukkan potensi mobil kami. Karena itu, saya tak sabar segera mengendarai mobil ini," kata Rio di situs resmi F1.

"Menurut saya Manor punya paket mobil yang bagus tahun ini. Dua hari pertama tes berjalan sukses dan mobil kami juga reliabel. Saya banyak belajar dari Pascal. Kini saya sudah tak sabar beraksi di lintasan!" ujar Rio.

Wehrlein mengamini ucapan Rio. Juara termuda ajang balap mobil turing Jerman (DTM) pada 2015 itu mengaku puas dengan performa mobil secara keseluruhan pada dua hari pertama tes.

"Kami lebih fokus kepada konsistensi ketimbang menjajal ban yang lebih lunak. Karena itu, kami belum mengevaluasi mobil dengan menggunakan ban supersoft dan ultrasoft. Artinya, mobil ini menyimpan potensi besar. Kami membuat kemajuan besar dan saya sudah tak sabar kembali beraksi pekan depan," kata Wehrlein.

Video Populer

Foto Populer