Sukses


Komentar Rio Haryanto Seusai Debut di F1 Bersama Manor Racing

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku masih harus banyak belajar di ajang F1. Hal itu diungkapkan pria berusia 23 tahun tersebut setelah menjalani tes pramusim F1 (F1) di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (24/2/2016).

Pada debutnya di ajang F1, Rio mencatatkan waktu 1 menit 28,249 detik dan berada di posisi buncit alias urutan ke-12 dari seluruh pebalap yang turun dalam tes tersebut. Dia terpaut 5,139 detik dari Nico Hulkenberg yang menjadi pebalap tercepat pada tes kali ini. 

"Saya masih pemula. Jelas terlihat dari awal bahwa saya masih harus belajar di F1. Saya kira besok akan jauh lebih baik," tutur pebalap asal Indonesia tersebut, seperti dikutip Speedweek.

"Perubahan terbesar bagi saya adalah banyaknya orang di sekitar Anda, tak hanya dalam pitbox dan juga paddock. Pada awalnya sedikit menakutkan ada banyak ahli yang bekerja untuk Anda. Tetapi dalam waktu singkat, Anda bisa mengatasinya," tambahnya.

Catatan waktu Rio Haryanto sebenarnya tak terlalu buruk. Sebagai perbandingan, torehan yang dibuat pebalap berusia 23 tahun tersebut lebih bagus ketimbang rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

Pada hari pertama menjalani tes F1 di sirkuit yang sama, Wehrlein mencatatkan waktu 1 menit 28,282 detik. Namun, pebalap asal Jerman tersebut mampu memperbaiki catatan waktunya pada hari kedua, yaitu 1 menit 25,925 detik. Tentunya, Rio Haryanto punya peluang untuk melakukan hal yang sama.

Video Populer

Foto Populer