Sukses


Timnas Basket Putra Belum Terkalahkan

Bola.com, Taipei - Rapor hijau masih dibukukan tim nasional (timnas) basket Indonesia pada agenda try out di Taiwan. Sampai laga ketiga, timnas belum sekalipun menelan kekalahan atas lawan-lawannya yang merupakan tim universitas Divisi 1 Liga Mahasiswa Taiwan.

Menjumpai National Kaohsiung Normal University pada Sabtu (16/5), Christian Ronaldo Sitepu dkk. menang telak 74-42. Kemudian, saat melawan University of Art Taipei pada Senin (18/5), timnas mencatat kemenangan dengan skor 60-46. Terakhir, timnas menang atas Taipei Sports University, 91-63, pada Selasa (19/5).

Meski belum terkalahkan, Pelatih Kepala Timnas Basket Putra Fictor Gideon Roring mengaku kurang puas dengan performa anak-anak didiknya. Menurut pria yang akrab disapa coach Ito itu, semua lini permainan skuatnya masih harus diperbaiki.

“Kita kurang punya waktu berlatih bersama, dengan sistem permainan saya. Saya harap, dengan sisa waktu yang ada, cukup atau tidak, tim harus bisa menyerap dan memahami semua sistem permainan yang saya terapkan,” papar Fictor.

“Yang pasti, dengan segala keterbatasan persiapan kita, saya harus pastikan semuanya bisa di-cover, baik itu segi fisik, teknik, maupun mental,” tegasnya. (Diya Farida)

Baca juga :

Timnas Basket Putri Bidik Tiga Kemenangan di SEA Games 2015

Timnas Basket Putri Lakoni Pelatnas Terakhir

Buzzer Beater Mustahil Bintang NBA

Video Populer

Foto Populer