Sukses


Marc Gasol Tak Mau Gabung LA Lakers

Bola.com, Los Angeles - Status 'unrestricted free agent' yang disandang pemain Memphis Grizzlies, Marc Gasol, membuat namanya masuk dalam daftar incaran utama sejumlah tim NBA. Termasuk Los Angeles Lakers.

Usai melepas Pau Gasol, yang juga merupakan kakak kandung Marc Gasol, ke Chicago Bulls pada musim lalu, plus kehilangan sang pemain mega bintang Kobe Bryant, Lakers langsung babak belur menjalani musim reguler NBA 2014-2015. Memainkan 82 gim, Lakers hanya bisa memenangi 21 pertandingan.

Akibatnya, mereka harus puas menempati peringkat ke-14 di klasemen akhir Wilayah Barat. Menjadikan Lakers sebagai salah satu klub elit yang gagal total di musim lalu.

Tak mau kembali mengulang cerita buruk tersebut, manajemen Lakers segera berbenah. Salah satunya dengan cara mendekati Marc Gasol.

Namun, upaya ini sepertinya akan berlangsung sia-sia. Harian Los Angeles Times menyebut Marc Gasol sama sekali tidak tertarik pindah ke Lakers.

"Hal itu dikarenakan pengalaman kurang baik yang didapat kakaknya, Pau Gasol, saat menghabiskan beberapa musim di Lakers," tulis Harian Los Angeles Times, seperti dilansir NBC Sports.

Pau Gasol tercatat menjadi bagian dari tim Lakers pada 2008 - 2014. Selama enam musim membela Lakers, Pau Gasol meraih dua cincin juara NBA pada 2009 dan 2010.

Tapi, selepas kepergian sang pelatih, Phil Jackson, kondisi tak lagi nyaman bagi Pau Gasol di Los Angeles. Dia pun memilih hengkang ke Bulls pada musim lalu.

Selain alasan yang melibatkan abangnya, Marc Gasol dikabarkan merasa nyaman bermain untuk Memphis Grizzlies. Sejak membela Grizzlies pada 2008 lalu, nama Marc memang selalu masuk ke dalam skema permainan tim.

Musim lalu, Grizzlies sukses melaju ke semifinal playoff NBA pertama mereka, meski kemudian akhirnya dikalahkan Golden State Warriors, 2-4. Namun, dibanding Lakers, yang tampil bak pesakitan musim lalu, pencapaian Grizzlies ini jelas lebih baik dan menjanjikan.

Baca juga:

Pilih Opsi 'Opt Out', LeBron James Bakal Tinggalkan Cavaliers?

Mavericks Rekrut Pebasket India Pertama dari NBA Draft 2015

Timberwolves Pilih Towns Sebagai Pilihan Pertama NBA Draft 2015

Video Populer

Foto Populer