Sukses


Pramusim IBL: Bandung Utama Petik Kemenangan Perdana

Bola.com, Bandung - Tim Bandung Utama memetik kemenangan pertama di ajang Pramusim Indonesian Basket League (IBL) 2015 seusai mengalahkan Bima Sakti Malang 46-38 di GOR C-tra Arena, Bandung, Rabu (25/11/2016). Hasil ini mengobati kekecewaan mereka setelah pada laga perdana menelan kekalahan di depan publik sendiri. 

Seperti diketahui, pada laga pertama, Selasa (24/11/2015), tim asuhan Octaviarro Romely Tamtelahitu tersebut kalah telak dari Pelita Jaya Jakarta, 14-62. Beruntung, tampilan buruk tersebut tak berlanjut ke laga kedua. Meladeni Bima Sakti, tim tuan rumah mampu memimpin perolehan poin sejak kuarter pertama sampai akhir.

Di kuarter pertama, Bandung Utama berhasil memimpin 15-7, kemudian juga menutup kuarter kedua dengan keunggulan 24-17. Dominasi mereka berlanjut di kuarter ketiga, yang diakhiri dengan skor 34-31. Pada kuarter terakhir, Bima Sakti pun tetap tak mampu mengejar perolehan poin sang lawan.

Namun, sang pelatih mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurut Ocky, panggilan akrab sang pelatih, secara permainan belum ada perubahan signifikan dibanding laga pertama.

"Kami memang menang, tapi pertandingan ini sama seperti kemarin. Anak-anak masih di bawah form. Semua yang saya inginkan belum tercapai. Secara kasat mata memang terlihat lebih baik (permainannya), padahal tidak," ujar Ocky seusai pertandingan.

Ocky menambahkan pramusim ini memang menjadi momen untuk mengasah performa tim sebelum turun di kompetisi sesungguhnya. Sejauh ini, taktik dan strategi yang diterapkannya belum diadaptasi dengan tepat oleh anak asuhnya.

“Cara main kami masih sama seperti sebelumnya. Kontrol bola juga masih berantakan. Sebagai pelatih, saya bertanggung jawab membuat mereka supaya tampil lebih baik. Yang pasti kami ingin tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujar Ocky. (Bagas Rahadyan)

 

Video Populer

Foto Populer