Sukses


Bekuk Aspac, Pelita Jaya Juara Turnamen Pramusim IBL

Bola.com, Bandung - Pelita Jaya Energi Mega Persada berhasil menjuarai turnamen Indonesia Basketball League (IBL) 2015 seusai mengalahkan Aspac Jakarta 62-59 pada babak final di GOR C-tra Arena, Bandung, Minggu (29/11/2015).

Lolosnya Pelita Jaya ke babak final cukup mengejutkan karena sukses melibas tim kuat Satria Muda Britama di babak semifinal. Pelita tampaknya ingin menunjukkan keberhasilan itu bukan kebetulan belaka. Alhasil, Kelly Purwanto dkk. tampil agresif dan memaksa Aspac bertekuk lutut dalam pertandingan final yang berlangsung sangat ketat tersebut.

Pada kuarter pertama, pertandingan berjalan relatif imbang. Pelita akhirnya berhasil unggul tipis 10-9 di akhir kuarter ini. Kejar mengejar poin berlanjut ke kuarter kedua. Kali ini, kedua tim harus puas berbagi poin menjadi 20-20.

Tempo permainan meningkat di kuarter ketiga. Namun, pertandingan tetap berjalan alot. Pelita pun hanya mampu unggul tipis 38-36 di akhir kuarter ini.

Para penonton kembali disuguhi duel menarik di kuarter keempat. Aspac dan Pelita Jaya bergantian menekan, hingga tercipta skor 49-49 pada akhir kuarter ini berakhir. Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak over time untuk menentukan sang pemenang.

Di babak inilah, Pelita Jaya unjuk gigi. Mereka membuktikan layak menjadi salah satu kandidat juara pada IBL musim 2016. Pertandingan ditutup dengan keunggulan Pelita Jaya 62-59.

Sementara itu, peringkat ketiga di turnamen pramusim ini ditempati Satria Muda Britama, seusai mengalahkan CLS Knight 69-62. Adapun JNE Bandung Utama takluk dari lawannya Stadium Happy 8 Jakarta dengan skor akhir 44-63 pada perebutan peringkat kelima dan keenam. 

Video Populer

Foto Populer