Sukses


Warriors Taklukkan Cavaliers di Laga Ulangan Final NBA

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors menundukkan Cleveland Cavaliers 89-83 pada partai ulangan final NBA musim lalu di Oracle Arena, Jumat (25/12/2015) malam waktu setempat. Draymond Green tampil sebagai bintang Warrios pada partai pertandingan tersebut dengan torehan 22 poin dan 15 rebound.

Stephen Curry menyumbangkan 19 poin bagi Warriors, sedangkan Klay Thompson mengukir 18 poin pada pertandingan yang berlangsung pada Hari Natal tersebut. Hasil ini memperkukuh catatan kemenangan tim juara bertahan NBA tersebut menjadi 28-1, sekaligus memperpanjang kemenangan kandang Warriors di musim reguler menjadi 32 pertandingan beruntun.

Seperti dilansir Reuters, pada laga yang menyedot perhatian pencinta NBA itu, Warriors menerapkan taktik khusus yang membuat Cavaliers tak berkutik. Kali ini, Stephen Curry dkk. tak menggeber serangan dengan tembakan tiga angka. Tim asuhan pelatih interim Luke Walton tersebut lebih memilih menekan para pemain tim tamu sehingga sulit melepaskan tembakan ke ring.

Taktik tersebut berhasil membuat Cavaliers tak berkutik. Total, para pemain tim tamu hanya mampu melesakkan 32 tembakan berhasil di laga ini. LeBron James menjadi penyumbang angka tertinggi bagi Cavaliers dengan 25 poin. Kekalahan ini pun menghentikan kemenangan beruntun tim lawan dalam enam partai terakhir. 

Saat kalah dari Warriors di final dalam enam laga, Caveliers tak diperkuat power forward Kevin Love yang mengalami cedera bahu dan juga kehilangan poin guard Kyrie Irving di game pertama karena cedera lutut.

Namun, kehadiran kedua pemain saat rematch ternyata tak banyak membantu Caveliers. Love hanya menyumbangkan 10 poin setelah dari 16 tembakannya hanya 5 yang tepat ke sasaran. Penampilan Irving bahkan lebih buruk. Dari 15 kali melepaskan tembakan ke ring, 11 di antaranya gagal menghasilkan poin.

Buruknya akurasi tembakan para pemain Cavaliers sangat menguntungkan Warriors. Tim tuan rumah pun berhasil mengulangi kemenangan di partai final sekaligus menegaskan layak kembali menjadi favorit juara di musim ini.

Hasil Pertandingan NBA, Jumat (25/12/2015)

Golden State Warriors 89-83 Cleveland Cavaliers
Miami Heat 94-88 New Orleans Pelicans
Chicago Bulls 105-96 Oklahoma City Thunder

 

Video Populer

Foto Populer