Sukses


Bungkam Thunder, Pelatih Bulls Sukses Jawab Kritikan

Bola.com, Oklahoma - Pelatih Chicago Bulls, Fred Hoiberg, membungkam kritikan yang terarah kepadanya seusai mengantar timnya menundukkan Oklahoma City Thunder 105-96, dalam pertandingan pada Hari Natal di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Sabtu (26/12/2015) dini hari WIB.

Guard Jimmy Butler menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Bulls dengan raihan 23 poin, 6 rebounds, dan 4 assists. Sedangkan center Bulls, Pau Gasol, mencetak 21 poin pada laga itu.

Penampilan gemilang Butler tersaji beberapa hari setelah mengkritik pelatih Fred Hoiberg. Dia menyebut sang pelatih tak cukup keras memoles anak asuhnya. Menurutnya, hal itulah yang menyebabkan turunnya performa para pemain, terutama bintang seperi Pau Gasol dan Derrick Rose.

“Tentu saja ini kemenangan luar biasa,” ujar pelatih Bulls, , seperti dilansir Reuters.

“Hal terbesar yang kami lakukan adalah tampil maksimal, bermain dengan usaha, dan bermain kompak. Kami membutuhkan itu semua. Tentu saja, ini pekan yang sulit. Kami butuh sesuatu seperti ini untuk memunjukkan seberapa bagus yang bisa kami lakukan,” imbuhnya. 

Forward Kevin Durant jadi motor serangan timnya dengan torehan 29 poin, 9 rebounds, dan 7 assists. Guard Russell Westbrook menyumbangkan 26 poin, 8 assist, dan 7 rebounds.

“Kami tidak punya cukup energi untuk mengawali laga atau mengawali kuarter ketiga. Saya tak tahu apa sebabnya,” ujar Durant.

Setelah tertinggal 18 angka menjelang kuarter keempat, Thunder menurunkan para pemain terbaiknya di lapangan. Kombinasi Durant, Westbrook, Serge Ibaka, Enes Kanter dan guard Anthony Morrow berhasil mengangkat permainan Thunder dan memangkas gap menjadi 12 poin saat laga tersisa 6 menit 59 detik.

Setelah layup rookie Chicago Bobby Portis, Morrow menyumbangkan tiga poin beruntun untuk menipiskan gap menjadi 89-97. Kejar mengejar poin terus terjadi, namun hingga laga usai, Thunder gagal melampui perolehan poin Bulls.

Video Populer

Foto Populer