Sukses


Bellaetrix Lega Cedera Lututnya Tidak Serius

Bola.com, Jakarta - Cedera lutut yang didapat saat membela Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2015 pekan lalu memang membuat pebulutangkis tunggal putri nasional Bellaetrix Manuputty harus mengubur mimpi mempertahankan medali emas SEA Games. Namun begitu, Bella mengaku lega karena cederanya tidak serius.

“Hasil MRI menunjukkan kerusakan lutut saya cuma 20 persen. Kalau diartikan ke kondisi fisik, cuma ototnya hanya tertarik. Perkiraannya dua bulan sudah bisa main lagi,” tutur Bella kepada Bola.com, Jumat (22/5).

Bella mengalami cedera lutut ketika tengah menghadapi tunggal putri Tiongkok Li Xuerui di partai kedua semifinal Piala Sudirman 2015. Meski saat itu tertinggal 2-4, Bella menyebut feeling bermainnya sedang bagus.

“Semangat banget waktu tanding lawan Li. Sebelum tanding juga saya tidak merasa ada yang salah dengan lutut. Karena sehari sebelumnya, waktu tanding lawan Tai Tzu Ying (Cina Taipeh) lutut saya baik-baik saja. Jadi kurang tahu juga kenapa pas bertanding lawan Li tiba-tiba lutut terasa sakit,” ungkap pemain berusia 26 tahun itu.

Akibat cedera tersebut, Bella terpaksa dicoret dari daftar skuat bulutangkis di SEA Games 2015. Posisinya di nomor perorangan diganti Hanna Ramadini, sedang di nomor beregu diisi Dinar Dyah Ayustine.

Selain absen di SEA Games XXVIII Singapura 2015, Bella juga terpaksa jadi penonton di Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP). Padahal, turnamen ini merupakan salah satu ajang pengumpulan poin paling besar menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Menanggapi hal tersebut, Bella menyebut dirinya sudah pasrah bila pada akhirnya tak bisa berangkat ke Olimpiade 2016. Saat ini, peringkat dunia pemain berusia 26 tahun itu berada di urutan ke-53. Melorot dua posisi dari perhitungan peringkat dunia BWF terakhir.

“Sekarang fokus memulihkan cedera saja dulu. Soalnya sekarang saya agak trauma juga,” tukas Bellaetrix.

Baca Juga :

Jelang SEA Games: Tim Bulutangkis Indonesia Waspadai Thailand

Cedera Paksa Bella Absen di SEA Games 2015

PBSI Bidik Dua Titel Kejuaraan Dunia BWF 2015

Video Populer

Foto Populer