Sukses


Inilah Makanan Indonesia Favorit Carolina Marin

Bola.com, Jakarta Baru beberapa kali ke Indonesia, pebulutangkis tunggal putri Spanyol Carolina Marin rupanya menggemari banyak kuliner nusantara. Diakui Marin, inilah salah satu alasan kenapa dirinya sangat senang kembali ke Indonesia, selain masyarakatnya yang ramah.

Melalui wawancara eksklusif kepada Bola.com, Jumat (22/5), Juara Dunia 2014 itu menyebut sejumlah makanan yang menjadi kesukaannya selama berada di Tanah Air. Salah satunya ialah sate ayam.

“Saya suka (sate ayam). Nasi goreng, mie ayam, bakso. Saya mencoba banyak makanan, tapi saya tidak bisa mengingat semua nama makanan itu sekarang,” papar Marin bersemangat.

“Saya juga pernah mencoba makanan seperti sup, tapi warnanya hitam,” lanjut kampiun All England 2015 yang rupanya tengah menjelaskan makanan khas Jawa Timur, rawon.

Menurut Marin, rawon, yang merupakan masakan rebusan daging sapi dengan kuah hitam hasil dari penggunaan bumbu kluwek, sangat enak bila dimakan bersama nasi putih. “Saya juga suka (makanan) itu,” ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Serupa dengan kunjungan perdananya ke Indonesia pada Juli 2013 lalu, kali ini, pemain yang akrab disapa Caro itu juga datang dengan agenda berlatih bersama di Hall Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulutangkis, Cipayung, Jakarta Timur. Meski cuma satu pekan atau lebih pendek dari durasi kedatangan pertamanya.

Sekitar satu tahun usai ‘menumpang’ latihan, Marin mencatat sejarah besar, yakni memenangi gelar juara dunia bulutangkis pertama bagi Spanyol. Dia kemudian melanjutkan prestasi mengilapnya dengan meraih titel kampiun All England 2015, Maret lalu.

Di final, Carolina Marin sukses mengalahkan jagoan India, Saina Nehwal, lewat pertarungan rubber game, 16-21, 21-14, dan 21-7.

">

Baca Juga:

Jelang SEA Games: Tim Bulutangkis Indonesia Waspadai Thailand

Cedera Paksa Bella Absen di SEA Games 2015

PBSI Bidik Dua Titel Kejuaraan Dunia BWF 2015

Video Populer

Foto Populer