Sukses


Sirnas Jawa Barat 2015 Pindah ke Hall Cipayung

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Barat Terbuka 2015 resmi berpindah tempat ke Hall Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung pada Jumat (22/5). Sebelumnya, selama empat hari, turnamen nasional ini berlangsung di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Kepala Bidang Dana Usaha dan Sponsorship Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Yoppy Rosimin, relokasi arena penyelenggaraan Sirnas Jawa Barat 2015 itu terjadi lantaran dianggap bertentangan dengan Perda Nomor 12 tahun 2009 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Asumsi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang mengaitkan Djarum Foundation sebagai produk rokok menjadi salah satu alasan.

“Sudah dijelaskan kembali bahwa tidak ada aturan yang dilanggar, karena Djarum Foundation bukan produk rokok. Ada beberapa opsi yang kami ajukan, namun akhirnya semua pihak sepakat dengan opsi ketiga yaitu memindahkan lokasi pertandingan. Mau tidak mau, ini adalah win-win solution untuk kedua belah pihak,” tutur Yoppy di Hall Pelatnas Cipayung, Jumat (22/5).

Sepakat dengan argumen Yoppy, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto juga menyayangkan sikap Pemkot Bogor. Namun begitu, pihaknya tetap menghargai pihak Pemkot Bogor yang sudah menerapkan suatu ketentuan.

“Kami tidak mau bertentangan dengan aturan yang berlaku di daerah setempat. Daripada suasana jadi tidak kondusif dan kami perlu melindungi atlet-atlet kami agar bisa bertanding dengan aman dan nyaman. Maka mulai hari ini, lokasi pertandingan kami pindahkan ke Pelatnas Cipayung,” tuturnya.

Meski berkaitan dengan merek rokok Djarum, Djarum Foundation bukanlah produk rokok seperti yang ditudingkan. Melainkan sebuah yayasan non-profit yang bergerak di bidang sosial, olahraga, pendidikan dan lingkungan. Selain itu, Djarum Foundation juga menjadi partner PBSI dalam pengembangan bulutangkis Tanah Air.

Sejak tahun 2008 silam, Djarum Foundation memberikan dukungan penuh pada gelaran sirkuit nasional. Hal ini menjadi bukti kepedulian Djarum Foundation akan kemajuan bulutangkis, salah satu olahraga yang dapat mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional.

Baca Juga:

Jelang SEA Games: Tim Bulutangkis Indonesia Waspadai Thailand

Cedera Paksa Bella Absen di SEA Games 2015

Taufik Hidayat : Indonesia Berkembang di Piala Sudirman 2015

Video Populer

Foto Populer