Sukses


Bungkam Tuan Rumah, Indonesia ke Semifinal KAJ 2015

Bola.com, Bangkok - Target semifinal yang dipatok tim Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2015 nomor beregu sukses dipenuhi. Indonesia tiba ke babak empat besar usai mencatat kemenangan dramatis, 3-2, atas tim tuan rumah, Thailand, di laga perempat final, Selasa (30/6).

Tak seperti pada laga-laga penyisihan yang terbilang berjalan mudah bagi Indonesia, pertandingan melawan Thailand siang tadi justru berlangsung sebaliknya. Skuat Merah Putih bahkan sempat tertinggal 0-2 sebelum akhirnya meraih tiga poin kemenangan.

“Alhamdulillah, anak-anak akhirnya bisa lolos lawan Thailand,” tutur Manajer Tim Indonesia, Umar Djaidi, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Kekalahan di partai awal pasti memengaruhi pemain lain. Tapi, Enzi di saat-saat akhir bisa menang. Setelah itu, di dua partai terakhir kami lebih yakin. Enzi yang buka kemenangan, kuncinya ada di Enzi,” lanjutnya.

Dipercaya sebagai wakil tunggal putra yang turun di partai ketiga, Enzi Shafira menunjukkan kematangan mentalnya dengan memenangi laga krusial. Walau sempat tertinggal satu gim, Enzi tetap mampu menyumbang poin bagi Indonesia lewat kemenangan rubber game, 16-21, 21-19, dan 22-20, atas Kantaphon Wangcharoen.

Kemenangan Enzi ini lantas melecut semangat meraih hasil serupa ganda putri Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari. Menghadapi Ostermeyer Kilasu/Katethong Supanida, duet srikandi muda Indonesia ini menang 21-19, 19-21, dan 21-8.

Poin kemenangan Indonesia akhirnya datang di partai terakhir. Menurunkan ganda campuran, Beno Drajat/Yulfira Barkah, Indonesia menuai hasil maksimal. Beno/Yulfira menang dua gim langsung, 21-18, 21-15 atas Nipornram Pachaarapol/Mingchua Supamart.

“Di gim pertama tadi sedikit tegang, tapi pas di gim kedua, sudah biasa saja. Karena lawan juga terlihat lebih tegang dari kami. Senang banget bisa menyumbang kemenangan untuk Indonesia. Harapannya, semoga nanti bisa menang lagi. Tim Indonesia harus bisa juara,” tegas Yulfira.

Pada laga semifinal, yang juga berlangsung hari ini, Indonesia akan menjumpai Korea Selatan. Pasukan Negeri Ginseng itu melaju ke semifinal setelah mengalahkan Hong Kong, 3-1.

Baca juga:

Kejuaraan Asia Junior: Tumbangkan India 4-1, Indonesia Juara Grup

Indonesia Siap Bertarung di Asia Junior Championships 2015

Edi/Gloria Siap Beri yang Terbaik di Kejuaraan Dunia BWF 2015

 

Video Populer

Foto Populer