Sukses


Indonesia Amankan Satu Tiket Final Tunggal Putra Vietnam Terbuka

Bola.com, Ho Chi Minh - Satu tempat di babak final nomor tunggal putra di turnamen Vietnam Terbuka 2015 dipastikan menjadi milik wakil Indonesia. Kepastian didapat setelah Tommy Sugiarto dan Anthony Ginting bakal saling jegal di babak semifinal, Sabtu (29/8/2015).

Unggulan pertama Tommy Sugiarto melangkah ke semifinal berkat kemenangan atas sesama pebulutangkis Indonesia, Alamsyah Yunus, dalam pertandingan straight game 21-13, 21-19, di babak perempat final, Jumat (28/8/2015).

Sedangkan Anthony Ginting berhasil mendepak pebulutangkis Korea, Jeon Hyeok Jin, 21-17, 13-21, 21-19.  Semifinal tunggal putra lainnya mempertemukan wakil Malaysia, Wei Feng Chong, kontra unggulan kedua asal Korea, Lee Hyun Il.

Wakil Indonesia yang juga melenggang ke fase semifinal adalah ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya. Unggulan keempat ini memang dua gim langsung atas ganda Malaysia yang menjadi unggulan kelima Kien Keat Koo/Boon Heong Tan dengan skor 21-15, 21-19.

Sementara itu ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth gagal merampungkan pertandingan semifinal kontra ganda Tiongkok, Huang Kaixiang/Huang Donping. Laga dihentikan di gim ketiga saat skor 6-5 untuk keunggulan ganda Tiongkok. Pada gim pertama Markis/Pia menang 21-14, tapi kemudian kalah di gim kedua 11-21.

Belum ada keterangan resmi mengapa pasangan Markis/Pia harus mengakhiri pertandingan lebih awal. Kemungkinan salah satu dari keduanya mengalami cedera.

Baca Juga: 

Kejutan Berlanjut, Fitriani Segel Tiket Semifinal Vietnam Terbuka

Pelatih Ganda Campuran Sesalkan Kegagalan Pasangan Unggulan

 

Video Populer

Foto Populer