Sukses


Gagal Tepis Penalti, David Ospina Tetap Memukau

Bola.com, Vina del Mar - Langkah Kolombia di Copa America 2015 sudah terhenti. Namun, David Ospina mampu mencuri perhatian di laga perempat final kontra Argentina, Sabtu (27/6). Pertandingan Argentina vs Kolombia akhirnya harus diselesaikan lewat babak adu penalti.

Sejumlah media menulis, Ospina merupakan satu-satu alasan mengapa Kolombia mampu bertahan selama 90 menit tanpa kebobolan. Ospina jadi penyebab mengapa Kolombia tak tersingkir dari Copa America lewat gol yang terjadi di waktu normal.

Selama 90 menit penampilan Ospina mampu mengundang kekaguman, sebelum akhirnya ditaklukkan lewat penalti. "David Ospina seperti dinding, sayang di adu penalti ia tak bisa berbuat banyak," tulis El Tiempo, media di Kolombia.

Di waktu normal 2x45 menit, kiper yang dikabarkan hendak hijrah dari Arsenal ke Fenerbache itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Di babak pertama, Ospina sukses membuat Lionel Messi dkk. meringis karena gagal melesakkan gol ke gawangnya. Tercatat sejumlah peluang Albiceleste melalui Messi, Di Maria, Aguero, dan Pastore bisa ditepisnya. Salah satu peluang emas itu terjadi di menit ke-26, saat Ospina mampu menghalau tembakan dan sundulan beruntun yang dilesakkan Aguero serta Messi.

 

">

Di babak kedua, serangan Argentina yang tak berkurang, berhasil dipatahkan penjaga gawang berusia 26 tahun itu. Hanya, ketangguhan itu tak berujung nasib baik karena di adu tos-tosan, Ospina gagal menyelamatkan gawangnya dari penalti eksekutor lawan.

"Kami sudah memberikan yang terbaik di pertandingan. Sebelum bermain, kami menyadari pertandingan akan sangat berat karena lawan yang dihadapi adalah Argentina," kata Ospina, usai pertandingan.

"Kami senantiasa memberikan yang terbaik untuk negara dalam setiap pertandingan dan saya sangat bangga dengan rekan-rekan di timnas. Hari ini kami hanya tak beruntung saja. Kini kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya, seperti Pra Piala Dunia 2018," imbuhnya.

Performa apik yang ditunjukkan kakak ipar James Rodriguez itu bisa jadi peringatan buat Arsenal. Menyesalkah mereka menepikan Ospina seiring kedatangan Petr Cech?

Baca Juga :

Hantaman Ospina Buat Oscar Masuk Rumah Sakit

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Petr Cech

Copa America 2015: Pelatih Kolombia Akui Argentina Lebih Baik

 

 

Video Populer

Foto Populer