Sukses


Copa America 2015 : Dua Gol Vargas Bawa Chile ke Final

Bola.com, Concepcion - Tuan rumah Chile menang 2-1 atas Peru di babak semifinal Copa America 2015 yang dimainkan di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepción, Chile, Selasa (30/6) WIB. Hasil ini membuat Chile lolos ke final menunggu pemenangan semifinal lainnya yang mempertemukan Argentina kontra Paraguay yang dimainkan Rabu (1/7).

Gol Chile dicetak oleh Eduardo Vargas memanfaatkan kemelut di depan gawang Peru di menit 42. Peru harus bermain dengan 10 orang sejak menit 20 karena Carlos Zambrano diganjar kartu merah oleh wasit. Zambrano harus keluar lapangan karena menendang bagian punggung Charles Aranguiz.

Sejak kalah jumlah pemain, Peru berada dalam tekanan Chile. Padahal pelatih Peru Ricardo Gareca sudah melakukan perubahan strategi dengan menarik Christian Cueva dan memasukkan bek Christian Ramos untuk memperkuat lini pertahanan yang ditinggal Zambrano.

Chile sempat mencetak gol di menit 48. Namun gol yang dicetak Vargas tersebut dianulir karena ia sudah berada dalam posisi offside.

Peru sebetulnya bukan tanpa peluang. Meski hanya bermain dengan 10 pemain, Jeferson Farfan dkk. mampu menghadirkan ancaman buat gawang Chile yang dikawal Claudio Bravo.

Puncaknya terjadi di menit 60. Sebuah umpan silang dari Luis Advincula gagal diantisipasi barisan pertahanan Chile. Akibatnya Gary Medel membuat gol bunuh diri yang membuat Peru menyamakan skor 1-1.

Namun skor imbang tak bertahan lama. Vargas kembali membuat Chile unggul di menit 64 melalui gol indah. Sebuah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti dari pemain asal klub Napoli itu membuat puluhan ribu fans Chile bersorak.

Pelatih Peru melakukan upaya terakhir pada menit 72 dengan memasukkan penyerang veteran Claudio Pizarro. Namun usaha tersebut tak membawa banyak hasil. 

Hingga akhir pertandingan, Chile tetap unggul. Hasil ini membuat tuan rumah lolos ke laga final Copa America 2015, menunggu pemenang partai Argentina vs Paraguay yang dimainkan Rabu (1/7) WIB. 

Susunan Pemain:

Chile: 1-Bravo; 4-M. Isla, 13-J. Rojas, 17-G. Medel, 3-M. Albornoz, 20-C. Aranguiz, 10-J. Valdivia, 8-A. Vidal, 21-M. Diaz, 7-A. Sanchez, 11-E. Vargas

Peru: 1-P. Gallese; 17-L. Advincula, 5-C. Zambrano, 22-C. Ascues, 6-J. Vargas, 16-C. Lobaton, 10-J. Farfan, 18-A. Carillo, 8-C. Cueva, 21-J. Ballon, 9-J. Guerrero

Video Populer

Foto Populer