Sukses


Ferguson : Messi Tak Akan Sesukses Ronaldo Bila Main di Klub Lain

Bola.com, London - Siapakah pemain terbaik dunia? Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Setiap orang memiliki jawaban atas perdebatan klasik tersebut, tak terkecuali mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Ferguson memilih Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Jawaban ini tidaklah mengejutkan karena Fergie yang membawa Ronaldo ke Old Trafford dari Sporting Lisbon. Berkat jasanya, kini pemain yang membela Real Madrid itu telah menjadi pesepakbola kelas wahid.

Lalu bagaimana dengan Messi? Ferguson mengakui bahwa The Messiah adalah pemain yang memiliki bakat luar biasa, namun Ronaldo dinilai memiliki kelebihan dibanding Messi dalam berbagai kemampuan.

"Orang-orang bertanya siapa pemain terbaik dan mereka menjawab Messi, Anda tak dapat membantah hal itu," kata Ferguson dalam wawancaranya dengan BBC.

"Tapi Ronaldo bisa bermain untuk Millwall, Queens Park Rangers, Doncaster Rovers atau klub manapun. Ia akan tetap mencetak hattrick di setiap pertandingan. Saya tak yakin Messi bisa melakukan itu," tambah Fergie.

Messi vs Ronaldo

Bagi pria asal Skotlandia itu, Messi merupakan pemain yang sangat kental dengan Barcelona dan belum tentu akan berhasil jika ia pindah ke klub lain.

Berbeda dengan Ronaldo yang telah membuktikan diri mampu menjaga permainan terbaiknya meski telah berganti klub. Selama enam musim membela Madrid, pretasi CR7 tergolong luar biasa, ia membukukan 302 gol dari total 292 penampilannya bersama El Real.

"Ronaldo punya dua kaki yang cepat, ia berani berduel. Messi tentu saja namun saya rasa ia hanya bermain di Barcelona saja," ucap Fergie.

Baca juga:

Ronaldo Hadiahi Jersey ke Suporter Cilik yang Kena Hantam Bola

Aksi Latihan Alvaro Negredo Bikin Mata Terbelalak

Ingin Raih Gelar, Legenda Arsenal Maklumi Fabregas Pilih Chelsea

Video Populer

Foto Populer