Sukses


Martunis Salat Jumat Bareng Pemain Sporting Lisbon

Bola.com, Lisbon - Meski tengah merantau di Eropa, Martunis tak melupakan kewajibannya sebagai seorang Muslim. Bersama rekan-rekan barunya di Sporting Lisbon, ia menunaikan ibadah Salat Jumat.

Martunis direkrut oleh Sporting Lisbon bertepatan dengan hari ulang tahun klub tersebut, yakni pada 1 Juli lalu. Ia diperkenalkan oleh Presiden Sporting, Bruno de Carvalho kepada penghuni Sporting lainnya dan resmi bergabung dengan akademi Sporting U-19.

Menjadi bagian salah satu akademi terbaik dunia, Martunis memang dituntut bekerja keras untuk meniti karier sepak bola profesional di klub tempat ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo, dibesarkan.

Di tengah kesibukannya, Martunis tidak melupakan kewajibannya sebagai pesepak bola muslim. Pemuda Aceh itu tetap menjalankan ibadah Solat Jumat di masjid kota Lisbon.

Usai melaksanakannya, ia menyempatkan berfoto bersama tiga pemain Sporting Lisbon B yang juga beragama Islam.

Martunis menjadi buah bibir perbincangan pecinta sepak bola dunia usai selamat dari bencana Tsunami Aceh pada Desember 2004, yang menewaskan lebih dari 230 ribu orang.

Martunis, yang kala itu baru berusia delapan tahun, terombang-ambing di laut selama 19 hari . Dia bertahan hidup dengan cara memakan mie instan kering dan meminum air mineral yang terapung di sekitarnya.

Rupanya, bencana naas itu justru membawa rahmat bagi Martunis. Salah seorang kru sebuah televisi dari Inggris yang tengah meliput kawasan itu mengambil gambar Martunis.

Tentu saja gambar bocah kurus berkulit hitam yang memakai replika baju timnas Portugal menarik simpati bintang top sepakbola semacam Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, bahkan termasuk pelatih Luiz Felipe Scolari serta Gilberto Madail, Presiden Federasi Sepakbola Portugal.

Kisah mengharukan Martunis itu menggugah hati Cristiano Ronaldo, yang kala itu masih membela Manchester United.

Kemudian Ronaldo membangun kembali rumah Martunis dan menjadikannya sebagai anak angkat. Setelahnya, CR7 beberapa kali berjumpa Martunis. Terakhir adalah pada 2013, kala Ronaldo menjadi Duta Mangrove Indonesia.

Baca juga :

Pesan Ismed Sofyan untuk Martunis

Martunis Balik ke Indonesia pada 2018?

AS Roma Berburu Martunis Baru ke Indonesia

 

Video Populer

Foto Populer