Sukses


Empat Prestasi Mourinho Masuk Buku Rekor Dunia

Bola.com, London - Kerja keras Jose Mourinho berbuah hasil manis. Pelatih berkebangsaan Portugal itu berhasil memecahkan empat rekor dunia. Apa saja?

Jose Mourinho pertama kali membesut Chelsea pada musim 2004 - 2005. The Special One langsung mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Premier Inggris pada musim perdananya.

Selain mengantar Chelsea juara, Mou sukses memecahkan rekor sebagai pelatih yang paling banyak mengumpulkan poin sepanjang sejarah Liga Premier Inggris dengan 95 angka.

Prestasi kedua yang ditorehkan Mourinho adalah rekor terlama tak terkalahkan di kandang. Total, Mou tak terkalahkan di 151 laga kandang.

Mou juga menjadi satu dari lima pelatih yang mampu memenangkan gelar Liga Champions bersama klub berbeda.

Adapun, rekor terakhir Mourinho pecahkan saat membela Real Madrid. Mourinho tercatat menjadi pelatih termuda yang mampu menembus 100 laga di Liga Champions pada usia 49 tahun 12 hari.

"Saya mendapatkan gelar yang cukup bagus untuk dipajang di kantor saya. Saat kecil, Anda tak pernah membayangkan bakal masuk buku rekor dunia," ungkap Mourinho seperti dilansir Goal.

"Gelar yang saya dapat ini merupakan buah dari sesuatu yang saya lakukan di masa lalu. Bagi saya yang terpenting adalah apa yang bisa saya lakukan di masa depan," sambung Mourinho.

Sumber: Goal

Baca juga: 

Inilah Skuat Chelsea di Liga Champions Musim 2015-2016

Chelsea Dapatkan Bek Tangguh Timnas Jamaika

Chelsea Kalah, Mourinho Kecam Pemainnya Sendiri

Video Populer

Foto Populer