Sukses


Ardhi Andryadi, Raja Freestyle Sepak Bola Indonesia 2015

Bola.com, Jakarta - Ardhi Andryadi berhasil merengkuh gelar Indonesian Freestyle Football Championship (IFFC 2015). Ardhi berhak atas status Raja Freestyle Indonesia setelah mengalahkan lawan terberatnya, Ari Ardiansyah pada partai final.

Kejuaraan IFFC yang berlangsung di mall Pluit Village, Sabtu (14/11/2015) siang WIB, diikuti 47 freestyler dari seluruh Indonesia. Ardhi yang merupakan juara tahun lalu, berhasil lolos ke babak 32 besar dengan menempati posisi teratas.

Dengan kemampuan freestyle sepak bola di atas rata-rata, Ardhi mampu mengalahkan lawan-lawannya. Pada partai final, Ardhi yang merupakan perwakilan dari Kota Bogor memperlihatkan trik-trik freestyle yang cukup sulit, salah satunya adalah gerakan Jordan Stall.

Tak heran jika ketiga dewan juri, yakni Philip Warren Gertsson (juara Asian Freestyle Football Champioship 2014), Kazuya Brian (juara Freestyle Jepang), dan Ahmadreza (juara Freestyle Iran) secara mutlak memilih Ardhi.

Berkat kemenangan ini, pria 24 tahun itu berhak mewakili Indonesia dalam kejuaraan freestyle dunia 2016 yang rencananya akan digelar di salah satu negara Eropa.

"Senang dan tidak menyangka karena kerja keras yang sudah saya lakukan latihan setiap hari membuahkan hasil dan bisa kembali juara. Rahasia sukses saya bisa mempertahankan gelar juara adalah rajin latihan dan tampil konsisten," ucap Ardhi kepada bola.com.

Sementara itu, Ari yang meraih peringkat dua mengaku kecewa karena gagal menjuarai Indonesian Freestyle Football Championship 2015. Apalagi, ini adalah untuk ketiga kalinya dia kalah dari Ardhi.

Meski begitu, pemuda 15 tahun ini tak menampik jika Ardhi merupakan salah satu freestyler terbaik di Indonesia saat ini.

"Bangga bisa masuk final dan sangat mengagumkan. Sayangnya, saya kalah dan juara dua. Dia memang master freestyle di Indonesia karena dia sudah lebih lama menjadi freestyle dibandingkan saya yang baru mulai menekuni sejak 2013," papar Ari.

Selain Indonesian Freestyle Football Championship 2015, Federasi Sepak Bola Freestyle Asia (AF3), Federasi Sepak Bola Freestyle Dunia (F3), dan Federasi Sepak Bola Freestyle Indonesia (IF3) juga akan menghelat Asian Freestyle Football Championship (AFFC 2015) di mall Pluit Village, Minggu (15/11/2015) siang WIB.

Video Populer

Foto Populer