Sukses


3 Pemain MU Ini Menuju Serie A

Roma - Serie A Italia bakal sibuk pada bursa transfer Januari mendatang. Pemain-pemain asal Liga Inggris dikabarkan tertarik untuk main di serie A.

Emre Can adalah satu contoh pemain yang sudah sering diberitakan bakal datang di serie A. Gelandang Liverpool itu disebut-sebut bakal hengkang ke Juventus, antara musim dingin ini atau di akhir musim nanti. 

Sinyal itu semakin hari semakin menguat seiring belum adanya tanda-tanda bahwa ia akan memperpanjang kontraknya. Bahkan, menurut kabar terakhir, Juventus sudah melayangkan surat elektronik kepada The Reds untuk mendekati Can.

Selain Liverpool, klub-klub Inggris lainnya kemungkinan besar juga akan melepas pemainnya ke Serie A. Dari 20 klub yang berkompetisi di Liga Inggris, Manchester United (MU) termasuk salah satu yang pemainnya banyak dikaitkan dengan klub-klub Serie A.

Sedikitnya, saat ini ada tiga penggawa Setan Merah yang bakal menyeberang ke Italia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

 

 

2 dari 4 halaman

1. Marouane Fellaini

Marouane Fellaini (AFP)1. Marouane Fellaini

Gelandang berambut kribo ini semakin banyak diminati oleh klub-klub Serie A, terutama karena ia tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama MU. Terakhir, ia dikabarkan tengah merapat ke AS Roma.

Calciomercato memberitakan, I Giallorossi akan mencoba curi start untuk meraih kesepakatan dengan Fellaini di bursa transfer Januari ini. Langkah ini dilakukan agar mereka tidak ditikung oleh klub lain yang juga menginginkan pemain Timnas Belgia itu.

Ya, selain AS Roma, Juventus dan Inter Milan juga berminat menampung pemain yang memiliki tinggi badan 194 sentimeter itu. Oleh klub ibukota Italia itu, Fellaini diproyeksikan sebagai pengganti Kevin Strootman yang kemungkinan akan hengkang ke Juventus.

Peluang Fellaini meninggalkan Old Trafford pun cukup besar. Pasalnya, baru-baru ia menyampaikan sinyal tidak akan memperbarui kontraknya.

“MU menawarkan saya kontrak baru dan saya kira mereka akan memberi penawaran lagi. Saya tidak yakin akan menerimanya,” ujar gelandang 30 tahun itu.

Di saat bersamaan, MU juga sudah menyiapkan ancang-ancang jika Fellaini hengkang. Manajer Jose Mourinho menunjuk gelandang Atalanta, Bryan Cristante sebagai kandidat utama pengganti Fellaini.

 

3 dari 4 halaman

2. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (AFP)2. Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan bergabung dengan MU sejak musim panas 2016. Playmaker Armenia itu didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga 37,8 juta poundsterling. Di musim pertamanya, Mkhitaryan sukses mencuri kepercayaan Jose Mourinho. Di tengah banyaknya pemain bintang di MU, ia mampu mencuri tempat reguler dalam starting line-up MU. Ia dimainkan dalam 41 pertandingan di semua kompetisi, dan kepercayaan itu ia bayar dengan kontribusi 11 gol dan 5 assist.

Di musim ini, yang merupakan musim keduanya, Mkhitaryan sejatinya sempat jadi andalan Mourinho dalam beberapa pekan di awal. Ia selalu diturunkan sebagai starter dalam 11 pertandingan di awal musim. Namun belakangan, dalam beberapa pertandingan terakhir, ia mulai tak terpakai. Tepatnya sejak 18 November, ketika MU menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Ia baru dimainkan lagi saat The Red Devils ditahan imbang 2-2 oleh Burnley akhir pekan lalu.

Kondisi ini lantas mencuatkan spekulasi bahwa Mkhitaryan bakal hengkang ke Serie A. Adalah Inter Milan yang dikait-kaitkan dengan pemain berusia 28 tahun itu. Jalan barter menjadi opsi paling memungkinkan yang bakal dilakukan kedua tim. Jika MU melepas Mkhitaryan ke Inter Milan, sebaliknya, mereka akan mendapatkan Joao Mario dari I Nerazzuri.

 

4 dari 4 halaman

3. Matteo Darmian

Matteo Darmian (AFP)3. Matteo Darmian

Kabar bahwa Matteo Darmian bakal kembali merumput di Serie A memang sudah lama berembus. Bek sayap MU yang satu ini memiliki banyak peminat di negara asalnya. Antara lain Juventus, Inter Milan, AC Milan, AS Roma dan Napoli.

Beberapa waktu lalu, Juventus menjadi klub yang paling sering digosipkan ingin membawa pulang Darmian. Pemain Timnas Italia itu masuk daftar bek kanan buruan mereka, di samping Sime Vrsaljko (Atletico Madrid) dan Thomas Munier (PSG). Namun, rumor tersebut perlahan menyurut.

Belakangan, Napoli menjadi klub terakhir yang serius ingin membajak Darmian. I Partenopei dan MU kabarnya sudah menjalin negosiasi untuk transfer pemain 28 tahun itu.

Adapun Darmian bergabung dengan MU setelah melewati proses transfer dari Torino senilai 18 juta euro pada musim panas 2015. Adalah Louis Van Gaal yang waktu itu memboyongnya ke Old Trafford.

Kini, sejak MU dilatih Mourinho, nasib Darmian menjadi tak jelas. Musim ini saja ia baru dimainkan empat kali di Liga Inggris, dan itupun hanya sebagai pemain pengganti. Ia kalah bersaing dengan Antonio Valencia untuk mengisi pos bek sayap kanan. (Abul Muamar)

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer