Sukses


Jepang Resmi jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2015

Bola.com, Tokyo - Terkuak sudah negara mana yang akan menghelat Piala Dunia Antarklub edisi 2015. Jepang dikonfirmasi FIFA akan menggelar turnamen itu dari tanggal 10-25 Desember mendatang.

Jepang sendiri bukan pertama kalinya menggelar kompetisi yang mempertemukan perwakilan klub dari masing-masing benua itu. Sebelumnya, negara matahari terbit sudah menjadi tuan rumah dari tahun 2005-2008, kemudian di edisi 2011 dan 2012. Meski sempat dihelat di Maroko dua tahun terakhir, tampaknya FIFA tak bisa lama-lama pergi dari Jepang.

"Negara ini adalah negara yang punya rekam jejak yang terbukti jika membahas kapabilitas untuk mengadakan acara FIFA, termasuk enam edisi Piala Dunia Antarklub FIFA yang semuanya berjalan sukses," papar Sekretaris Jendral FIFA, Jerome Valcke.

"Kami tahu kompetisi edisi 2015 ini akan dipenuhi oleh penonton dan memiliki atmosfer yang indah. Tingkat kepopuleran Piala Dunia Antarklub kian melonjak setiap tahunnya dan ini didapatkan karena dukungan yang diberikan Jepang."

Turnamen ini sendiri akan diikuti oleh klub juara dari enam kontinen plus perwakilan Jepang sebagai pihak penyelenggara. Di edisi sebelumnya, Real Madrid berhasil menjadi tim terkuat sedunia usai mengalahkan San Lorenzo 2-0 di partai puncak Piala Dunia Antarklub. Kala itu, Sergio Ramos dan Gareth Bale menjadi pahlawan Los Blancos di Stade de Marrakech, Marrakesh, Maroko.

Baca Juga:

Kiper Juara Bertahan Liga Super Malaysia Dipenjara?

Lima Bintang Sepak bola Timbul-Tenggelam

Lima Debut Terunik Pesepak Bola Dunia

Video Populer

Foto Populer