Sukses


Ghana di Puncak, Duo Amerika di Dasar Klasemen

Bola.com, Auckland - Tim-tim di grup B Piala Dunia U-20 2015 Selandia Baru memainkan pertandingan keduanya hari ini, Selasa (2/6). Austria menundukkan Panama dengan skor 2-1, dan Ghana membungkam Argentina dengan kemenangan 3-2. Kekalahan ini menempatkan Argentina dalam ancaman tersingkir dari turnamen ini.

Austria bertemu dengan salah satu perwakilan benua Amerika, Panama, di Westpac Stadium, Wellington. Pertandingan antara kedua tim berjalan seimbang pada babak awal. Namun striker Panama, Fidel Escobar, mampu membawa negaranya unggul 1-0 melalui golnya di menit ke-38.

Chin Hormechea dari Panama (kiri) mencoba menghentikan tendangan dari Andreas Gruber dari Austria (kanan) dalam pertandingan Piala Dunia FIFA U-20 2015 grup B antara Austria dan Panama di Wellington, Selandia Baru, 2 Juni 2015. EPA / DEAN PEMBERTON

Panama tampaknya akan menutup babak pertama dengan keunggulan pasca laga memasuki injury time. Namun petaka muncul pada tim perwakilan Amerika Utara saat bek mereka, Chin Josué Hormechea melakukan kesalahan dan membuat bola masuk ke gawang sendiri di satu menit tambahan waktu. Gol bunuh diri penggawa klub Arabe Unido ini membuat skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Panama mengubah strategi permainan dengan menggantikan striker C. Small dengan seorang bek, Francisco Narbon, dan meninggalkan Ismael Diaz sendirian di lini depan. Alih-alih menambah gol, Panama justru kebobolan lewat striker Austria, Valentin Grubeck, assist dari Bernd Gschweidl di menit ke-51. Keunggulan 2-1 bagi Austria bertahan hingga laga usai.

Samuel Tetteh-Ghana (kanan) menendang bola melewati Emanuel Mammana-Argentina dalam laga Piala Dunia U20 di Wellington, Selandia Baru, Selasa 2 Juni 2015. (AP Photo / Ross Setford)

Pada laga lain, Ghana perkasa menghadapi Argentina. Unggulan pertama grup B, Argentina, bermain sangat agresif dengan mendapatkan lima kartu kuning dalam pertandingan ini. Bermain agresif, Argentina justru kebobolan dua menit jelang laga usai lewat gol Benjamin Tetteh. Saat turun minum, Ghana unggul 1-0.

Pada interval kedua, Ghana mampu mengkreasikan dua gol lagi, yakni melalui Clifford Aboagye menit ke-59 dan Yaw Yeboah (69’) lewat titk penalti. Argentina hanya mampu mencetak dua gol lewat Giovanni Simeone (80’) dan Emiliano Buendia (89’). Skor akhir pertandingan 2-3 untuk Ghana.

Dengan hasil ini, Ghana bercokol di puncak klasemen dan Austria di urutan kedua dengan koleksi empat poin. Sementara Argentina dan Panama di urutan ketiga dan keempat dengan keduanya mengumpulkan satu poin. Jika Argentina tidak menang lebih dari satu gol atas Austria, maka Albiceleste muda harus angkat koper dari gelaran Piala Dunia U-20 2015 ini.

Baca Juga:

Ukraina U-20 Pesta Gol, Amerika Serikat Tetap Pimpin Klasemen

Prediksi Timnas U-23 vs Myanmar : Berjuang dalam Duka

Marcelo Dicoret dari Timnas Brasil

Video Populer

Foto Populer