Sukses


Piala Dunia Wanita: Prancis Hempaskan Inggris ke Dasar Klasemen

Bola.com, New Brunswick - Laga perdana Grup F Piala Dunia Wanita 2015 telah rampung digelar pada Rabu (10/6). Prancis sukses menghempaskan Inggris ke dasar klasemen setelah memetik kemenangan tipis 1-0. Sementara dua wakil benua Amerika, Kolombia dan Meksiko bermain imbang 1-1.

Grup F dibuka dengan pertandingan antara Prancis menghadapi Inggris di Moncton Stadium, Moncton, Kanada. Les Bleues tampil dominan hampir di sepanjang pertandingan.

Namun, baik Prancis atau Inggris tak mampu mencetak peluang. Tendangan bebas Louisa Necib sempat mengancam gawang lawan. Tapi kokohnya lini belakang Inggris membuat peluang tersebut tak membuahkan hasil.

Akhirnya striker Prancis, Le Sommer, memecah kebuntuan pada menit ke-30. Gaetane Thiney memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh bek tim Tiga Singa sebelum mengirimkan umpan sempurna ke Le Sommer.

Tendangan drive kuatnya membuat kiper Karen Bardsley tak berdaya. Satu gol ini bertahan hingga akhir pertandingan dan memberikan kemenangan bagi Les Bleues.

Selepas laga Prancis kontra Inggris, partai lain digelar, yakni Kolombia menghadapi Meksiko. Meksiko yang mendominasi pertandingan sejak awal, terus-menerus menebar ancaman, terutama dari situasi set-piece.

Betul saja, di menit ke-38 Veronica Perez berhasil mencetak gol usai tendangan sudutnya masuk ke dalam gawang. Hingga turun minum Meksiko unggul 1-0.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan ketat seperti pada interval sebelumnya. Kemenangan tampak sudah di depan mata bagi skuat putri Los Tricolores saat pertandingan hanya tersisa 10 menit.

Akan tetapi, kemenangan itu pupus ketika gelandang Kolombia, Daniela Montoya melepaskan tendangan yang merobek gawang Meksiko pada menit ke-82. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Prancis duduk di posisi pertama Grup F dengan tiga poin hasil dari satu kemenangan. Kolombia dan Meksiko ada di urutan dua dan tiga dengan hasil satu poin. Sementara Inggris menghuni urutan terbawah dengan nilai nol. 

Baca Juga:

Piala Dunia Wanita 2015: Hasil Berbeda Diraih Brasil dan Spanyol

Ambisi Coutinho Bawa Brasil Juara Copa America

Radja Nainggolan Cetak Gol Indah ke Gawang Prancis

Video Populer

Foto Populer