Sukses


Ini Beda Timnas U-23 dengan Vietnam U-23 Jelang Bentrok

Bola.com, Singapura - Indonesia luluh-lantak saat ditaklukkan lima gol tanpa balas oleh Thailand di semifinal SEA Games 2015 Singapura, Sabtu (13/6). Usai pertandingan, tim pelatih mengungkapkan absennya dua pilar lini belakang serta kelelahan jadi penyebab utama kekalahan telak itu.

Sebagai modal menjalani laga perebutan peringkat ketiga melawan Vietnam, Senin (15/6), Tim Pelatih Indonesia U-23 memberikan kebebasan kepada pemain menggunakan waktu luang sehari jelang pertandingan.

PelatihIndonesia U-23, Aji Santoso, mengungkapkan, pemain diliburkan dari aktivitas latihan rutin pada Minggu (14/6) agar lebih bugar secara fisik maupun mental untuk menghadapi Vietnam.

Kebijakan itu disambut beragam oleh penggawa Indonesia U-23. Ada yang memilih menggunakan waktu bebas itu untuk istirahat di hotel atau memilih refreshing dengan keluar hotel.

Pilihan terakhir diambil beberapa pemain, seperti trio Yandi Sofyan Munawar, Zalnando, dan M. Natshir yang mendukung langsung timnas voli putri di SEA Games 2015. Ada pula pemain yang refreshing dengan mengunjungi objek wisata, seperti yang dilakukan Manahati Lestusen. Seperti terlihat di akun Instagram personal Kapten Indonesia U-23 itu, pada Minggu (14/6), Manahati mengunggah fotonya dengan latar belakang bola dunia Universal Studios Singapore (USS) yang ternama di kalangan pelancong.

"Kami mengizinkan pemain refreshing agar bisa lupa dari kekalahan di laga sebelumnya. Kami juga tahu beberapa dari mereka keluar hotel untuk menyegarkan pikiran," ujar Mustaqim, Asisten Pelatih Indonesia U-23.

Hal itu kontras dengan yang dialami skuat Vietnam. Satu hari jelang pertandingan perebutan medali perunggu, timnas yang dilatih Toshiya Miura itu tetap berlatih seperti biasa. Hanya, intensitas latihan dikurangi.

Seperti dikutip di Bongdaplus, Vo Huy Toan dkk. menjalani latihan ringan dengan terbagi ke dalam dua grup. Latihan ringan digelar satu grup sementara grup lain menerima evaluasi sekaligus pengarahan khusus dari tim pelatih di lapangan.

Baca juga :

Dikabarkan Derita Wasir, Evan Dimas Absen Kontra Vietnam?

Tiga Penggawa Indonesia U-23 Dukung Langsung Tim Voli Putri

Statistik Indonesia U-23 vs Thailand: Garuda Muda Kalah Kelas

Video Populer

Foto Populer