Sukses


Indonesia vs Vietnam Sepi, Tiket Final Terjual Habis

Bola.com, Kallang - Tidak seperti di laga semifinal, pertandingan perebutan medali perunggu SEA Games 2015 di Stadion Nasional antara Indonesia vs Vietnam, Senin (15/6) siang, terlihat lengang. Suporter kedua tim, terutama fans Tim Garuda Muda, tak banyak hadir di stadion yang berkapasitas 55 ribu kursi ini.

Seperti kala semifinal lalu, pendukung Indonesia U-23 memilih berada di tribun selatan sama seperti ketika mendukung Thailand di laga semifinal. Hanya, kali ini jumlahnya berkurang drastis, berkisar puluhan tak sampai ratusan.

Hal ini sebenarnya sudah terduga karena Evan Dimas dkk. gagal tampil di partai final. Selain itu, pertandingan kontra Vietnam di perebutan peringkat ketiga ini digelar pukul 14.00 waktu Singapura, di mana mayoritas suporter Indonesia masih bekerja dan sulit mendapatkan izin meninggalkan pekerjaan.

Meski tak banyak, dukungan fans Garuda Muda itu tetap terdengar hingga ke sisi tribun utara, di mana pendukung Vietnam berkumpul.

Di laga ini, jumlah pendukung Vietnam sedikit lebih banyak ketimbang fans Indonesia. Mereka juga membawa genderang dan mengibarkan bendera raksasa.

Di sisi lain, panitia SEA Games Singapura (SINGSOC) merilis informasi bahwa tiket pertandingan laga puncak, mempertemukan Thailand vs Myanmar, sudah habis terjual.

Hal itu bukan kejutan mengingat basis Myanmar dan Thailand di Singapura memang cukup banyak. Fans Myanmar sudah membuktikan mereka tampi gila-gilaan mendukung timnas kesayangan sejak fase penyisihan Grup A.

Apalagi, partai final dimainkan pada jam 20.30 waktu Singapura, di saat mereka sudah terbebas dari aktivitas pekerjaan.
Untuk tiket, sejak semifinal hingga perebutan perunggu hingga final SINGSOC menjual dengan harga 20 dolar singapura (sekitar Rp 200 ribu) yang berlaku untuk satu pertandingan. Bukan berlaku terusan seperti kebiasaan yang berlaku di Tanah Air.

Ketentuan itu membuat petugas keamanan dibantu para relawan menyisir seluruh area tribun penonton untuk memastikan penonton keluar dari tribun setelah satu pertandingan berakhir.

Baca juga :

Tiga Penggawa Indonesia U-23 Dukung Langsung Tim Voli Putri

Dikabarkan Derita Wasir, Evan Dimas Absen Kontra Vietnam?

Statistik Indonesia U-23 vs Thailand: Garuda Muda Kalah Kelas

Video Populer

Foto Populer