Sukses


Republik Ceko U-21 Gilas Serbia Empat Gol Tanpa Balas

Bola.com, Praha - Hat-trick Jan Kliment ke gawang Serbia memudahkan timnas Republik Ceko U-21 mengemas tiga angka saat bertemu dengan Serbia di ajang Euro U-21, Sabtu (20/6) waktu setempat.

Ceko memulai laga dengan mantap setelah Jan Kliment sudah mencetak gol di menit ke-8. Pemain berusia 21 tahun itu berdiri bebas di antara bek-bek Serbia dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa diselamatkan Marko Dmitrovic.

Pasca unggul 1-0, pasukan Jakub Dovalil tak mengendurkan tekanan. Beberapa kali Dmitrovic diberikan tes oleh para penggawa Ceko. Skor berubah menjadi 2-0 lewat aksi Jan Klimment dan skor ini bertahan hingga laga usai.

Serbia kian tenggelam ketika, Klimment mengemas gol ketiganya di menit ke-56. Berawal dari umpan Jakub Brabec dari sayap kanan, sang penyerang kembali mengecoh Dmitrovic. Pesta kemenangan Republik Ceko muda ditutup oleh Martin Frydek. Jiri Skalak melakukan penetrasi dan kemudian bola dioper kepada Frydek yang tak kesulitan membuat skor berubah menjadi 4-0.

Dengan hasil ini, Ceko klasemen grup A dengan torehan tiga angka pasca takluk dari Denmark di partai perdana. Sementara itu, Serbia berada di posisi paling bontot dengan koleksi satu angka. Sebiji poin itu didapatkan Serbia lantaran bisa menahan imbang Jerman U-21 tiga hari silam.

Baca juga:

Stadion Euro 2016 Menyimpan Tanda Tanya

Platini Puji Blatter, Pangeran Ali Isyaratkan Maju Lagi

Platini: Harus Ada Reformasi Besar-besaran di Tubuh FIFA

Video Populer

Foto Populer